Imbas Corona, Pemkot Bakal Evaluasi Perpanjang Hari Libur

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 25 Maret 2020
0 dilihat
Imbas Corona, Pemkot Bakal Evaluasi Perpanjang Hari Libur
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Ist

" Tentang waktu apakah akan dilakukan perpanjangan atau tidak akan dievaluasi setelah memasuki hari ke-10 "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, bakal mempertimbangkan untuk memperpanjang masa libur yang sudah ditetapkan selama 14 hari. Sebelumnya, Sulkarnain meliburkan sekolah Paud, SD, dan SMP sejak 16 hingga 28 Maret mendatang, dengan imbauan tetap berada di rumah untuk mencegah kemungkinan penyebaran COVID-19 dapat terjadi.

Tak hanya kepada pelajar, namun seluruh masyarakat Kota Kendari diharapkan untuk mengisolasi diri (self Isolation).

"Tentang waktu apakah akan dilakukan perpanjangan atau tidak akan dievaluasi setelah memasuki hari ke-10," ujar sulkarnain.

Untuk memastikan masyarakat patuh berada di rumah, pemerintah kota terus melakukan edukasi dan bersosialisai kepada masyarakat agar tidak berada di luar rumah, jika tidak ada keperluan penting. Hal tersebut dilakukan demi menjaga diri dan seluruh masyarakat Kota Kendari agar tidak terpapar virus mematikan ini.

Kepada masyarakat juga diimbau terus menggalakkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) karena menurutnya, virus corona ini akan sangat mudah tersebar jika seseorang tidak menjaga kebersihan, khususnya pada diri sendiri.

"Ayo sama-sama kita cegah penyebaran COVID-19 di daerah kita," pungkasnya.

Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus mematikan ini dalam Kota Kendari, wali kota juga sudah menginstruksi pembentukan Satgas COVID-19 hingga tingkat RT/RW.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga