IMI dan KONI Sultra Bersinergi Siapkan Porprov 2022

Aris Mantobua, telisik indonesia
Sabtu, 09 April 2022
0 dilihat
IMI dan KONI Sultra Bersinergi Siapkan Porprov 2022
Kondisi pelaksanaan Rakornis dan Rakerprov IMI Sultra dalam persiapan Porpov Sultra 2022. Foto: Aris Mantobua/Telisik

" Ikata Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan Rakonis dan Rakerprov 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Ikata Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan Rakonis dan Rakerprov 2022, Sabtu (9/4/2022).

Dalam Rakerprov, tujuan utamanya yakni mempersiapkan kegiatan pekan olahraga provinsi (Porprov) yang akan diadakan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton pada November 2022 nanti, dalam ajang balap Briex dan Grasstrack.

Ketua IMI Sultra Anton Timbang, diwakili Ketua Harian IMI Sultra, Boby Muctar mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan rutinitas tahunan yang sudah tertera dalam anggaran dasar tahun 2020.

"Setiap kegiatan tahunan ini kami tidak pernah lewatkan," kata Boby Muctar.

Ia berharap, IMI Sultra menjadi satu-satunya wadah dalam peningkatan cabang olahraga (Cabor) otomotif. Dalam proyeksinya ke depan cabang otomotif menjadi andalan untuk Sultra dalam meraih medali emas untuk PON yang akan digelar di Aceh tahun 2024 nanti.

"Bisa menyumbang medali emas, sesuai yang diharapkan Ketua KONI Sultra," harapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua KONI Sultra, Alvian Taufan Putra mengungkapkan, besar harapannya IMI Sultra dalam ajang PON 2024 yang akan diadakan di Aceh mendapat medali yang banyak.

Baca Juga: Sejumlah Kelompok Mahasiswa Mulai Konsolidasi Aksi Akbar 11 April

"Kalau perlu 12 medali dihasilkan oleh IMI Sultra," ujarnya.

Dalam Porprov Sultra di November nanti, Alvian menegaskan, pihaknya akan mendukung penuh kegiatan tersebut. Ia mengungkapkan, akan menyediakan anggaran dana yang cukup demi menyukseskan Porprov.

"Karena saya juga berasal dari kader IMI Sultra," ucap Alvian, Sabtu (9/4/2022).

Alvian mengharapkan, IMI Sultra menjadi wadah bagi anak-anak muda yang sering melakukan balap liar pada saat bulan ramadan.

"Saya melihat dengan jelas bagaimana anak-anak itu lakukan balap liar di jembatan kuning, banyak yang dari mereka kena razia oleh polisi," terangnya.

Senada, Ketua IMI Kota Baubau, Kasriadi Kamil mengungkapkan harapannya kepada KONI Sultra dan daerah agar bisa menyukseskan Porprov mendatang.

Baca Juga: Mudik Gunakan Kapal Pelni, Penumpang Wajib Patuhi Sejumlah Persyaratan Ini

"Nanti November Kota Baubau jadi tuan rumah," terangnya.

Kasriadi menambahkan, saat ini Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga telah menyiapkan dana untuk motor Briex dan pembuatan lintas motor cross.

"Untuk Swallow belum ada anggarannya karena ini Cabor baru. Semoga Cabor ini jadi proritas KONI Provinsi," tambahnya. (A)

Reporter: Aris Mantobua

Editor: Kardin

Baca Juga