adplus-dvertising

Indonesia Terima Komitmen Investasi Sebesar 32,7 Miliar Dolar AS dari Uni Emirat

Marwan Azis, telisik indonesia
Jumat, 05 November 2021
732 dilihat
Indonesia Terima Komitmen Investasi Sebesar 32,7 Miliar Dolar AS dari Uni Emirat
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia. Foto: IG Bahlil Lahadia

" Dari pertemuan tersebut juga dihasilkan komitmen investasi sebesar $32,7 miliar yang masuk pada beberapa sektor seperti kesehatan, energi baru terbarukan, infrastruktur, dan pangan "

DUBAI, TELISIK.ID - Kunjungan Presiden Jokowi ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) menghasilkan komitmen investasi dari UEA sebesar 32,7 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

Hal tersebut disampaikan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia yang dishare di akun Instagram resminya, Jumat (5/11/2021).

Dikatakan, setibanya di Abu Dhabi,  Presiden Jokowi telah melakukan pertemuan dengan Crown Prince Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan untuk membahas berbagai hal, salah satunya mengenai kemajuan kerja sama investasi antara kedua negara.


Baca Juga: Komisi V Desak Pemerintah Berhenti Buat Peraturan yang Persulit Perjalanan Warga

Baca Juga: Mengejutkan, Ini Story Terakhir Vanessa Angel Sebelum Tewas Kecelakaan

"Dari pertemuan tersebut juga dihasilkan komitmen investasi sebesar $32,7 miliar yang masuk pada beberapa sektor seperti kesehatan, energi baru terbarukan, infrastruktur, dan pangan," ungkap alumnus HMI ini.

Mantan Ketua HIPMI Pusat ini menambahkan, komitmen investasi tersebut tentunya menjadi persepsi yang semakin baik antara kedua pemimpin negara dan para investor yang ada di Uni Emirat Arab kepada pemerintah Indonesia. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga