Ingin Akhiri Hidup, Siswa SMA di Kendari Panjat Tower Telkomsel Depresi Dilarang Keluar Rumah

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 18 November 2023
0 dilihat
Ingin Akhiri Hidup, Siswa SMA di Kendari Panjat Tower Telkomsel Depresi Dilarang Keluar Rumah
Anak SMA di Kendari berinisial AR, diduga ingin bunuh diri karena depresi tekanan dari orang tuanya. Foto: Kolase

" Seorang siswa SMA Kartika, AR melancarkan percobaan bunuh diri dengan memanjat tiang tower Telkomsel di Kota Kendari. Kejadian terjadi Sabtu, (18/11/2023), sekitar pukul 10.40 Wita di Jalan Palapa, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang siswa SMA Kartika, AR melancarkan percobaan bunuh diri dengan memanjat tiang tower Telkomsel di Kota Kendari. Kejadian terjadi Sabtu, (18/11/2023), sekitar pukul 10.40 Wita di Jalan Palapa, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman menjelaskan, AR memanjat tiang hingga puncak sebelum berhasil dibujuk turun pada pukul 11.18 Wita.

Sebagai tanggapan, pihak kepolisian dan kepala sekolah memberikan pembinaan dan nasehat kepada AR di Polsek Kemaraya.

Baca Juga: Seorang Pelajar di Kota Kendari Tewas Usai Minum Racun Serangga

Baca Juga: Ketua KPK Firli Bahuri Tampik Peras Syahrul Yasin Limpo, Ngumpet di Mobil Sambil Tutup Wajah

AR mengaku, melakukan aksi tersebut karena merasa tertekan oleh larangan orang tuanya. Sering keluar malam dan sering dianiaya oleh ayahnya, SJ, membuatnya stres, ditambah kehilangan handphone yang menjadi puncak tekanan psikologis.

AR kini dalam pembinaan di Polsek Kemaraya. Kapolsek dan kepala sekolah berupaya memberikan dukungan serta bantuan psikologis guna membantu AR mengatasi masalahnya.

Orang tua Aditya, SJ dan ibu tirinya H, diinformasikan langsung mengenai insiden tersebut. Mereka diminta terlibat aktif dalam mendukung proses pemulihan AR dan merencanakan langkah-langkah pencegahan di masa mendatang. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga