Logo Telisik.id

Ingin Pamer ke Teman Wanita, Seorang Remaja Mengaku Anggota Polri

520 dibaca Ingin Pamer ke Teman Wanita, Seorang Remaja Mengaku Anggota Polri

Anggota Brimob Polda Sulsel, Iptu Laode (tengah) saat menginterogasi remaja yang mengaku anggota Polri. Foto: Ist.

" Pertama saya curiga dengan pangkat dan lambang brimob yang ada di seragam yang ia pakai, kok wajah masih remaja sedangkan pangkatnya sudah brigadir kepala lengkap dengan lambang brimob lagi."

MAROS, TELISIK.ID - Berdalih sudah menjadi anggota Polri, remaja berinisial HT (17) harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Hal tersebut terjadi lantaran HT telah mengaku sebagai anggota polres Gowa kepada teman wanitanya, yang bernama Sakanti yang berdomisili di kabupaten Maros.

HT yang bekerja sebagai PHL di Polsek Barombong melakukan pencurian baju anggota Polsek bernama Bripka Hasbi Nai yang sedang lepas tugas.

Dimana, HT bersama rekannya AS (17) berencana mendatangi rumah teman wanitanya di BTN Asabri Moncong loe kabupaten Maros untuk memamerkan bahwa dirinya telah menjadi anggota Polri yang bertugas di polres Gowa, Kamis (19/11/2020).

Salah satu anggota Brimob Polda Sulsel Iptu Laode yang berdomisili di BTN Asabri tersebut sempat curiga dengan lagak kedua remaja yang memasuki kompleks dengan menggunakan seragam Polri.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan saat Pesta Miras di Wakatobi Ditangkap

Melihat dengan kondisi yang mencurigakan, Iptu Laode langsung memanggil kedua remaja tersebut kedalam rumahnya dan menanyakan seragam yang mereka dapat.

Ternyata pada saat dimintai keterangannya, HT mengaku mengambil seragam anggota Polsek Barombong yang telah lepas dinas kemudian berencana menuju rumah teman wanitanya bersama AS.

"Pertama saya curiga dengan pangkat dan lambang brimob yang ada di seragam yang ia pakai, kok wajah masih remaja sedangkan pangkatnya sudah brigadir kepala lengkap dengan lambang brimob lagi," ucap iptu Laode.

setelah melakukan interogasi terhadap dua remaja tersebut, Iptu Laode langsung berkoordinasi dengan pihak Polsek moncong loe untuk dilakukan penahanan terhadap polisi gadungan tersebut. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Fitrah Nugraha

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video