adplus-dvertising

Ini Fakta Wanita yang Jarang Diketahui Pria

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 12 Oktober 2020
5473 dilihat
Ini Fakta Wanita yang Jarang Diketahui Pria
Wanita memiliki karakteristik yang harus dipahami oleh pria. Foto: Repro inspirasidata.com

" Saking uniknya kepribadian yang dimiliki wanita ini, maka tak mengherankan kalau banyak pria yang bilang, sifat wanita sulit dimengerti. Namun sebelum berpikir jauh dan mengada-ngada, ada baiknya seorang pria mengetahui fakta-fakta tentang wanita yang belum diketahui sebelumnya. "

KENDARI, TELISIK.ID – Kepribadian wanita dan pria memang berbeda satu sama lain. Namun, sifat wanita jauh lebih unik dan kompleks. Makanya, ada banyak sifat wanita yang tidak dimengerti pria.

Saking uniknya kepribadian yang dimiliki wanita ini, maka tak mengherankan kalau banyak pria yang bilang, sifat wanita sulit dimengerti. Namun sebelum berpikir jauh dan mengada-ngada, ada baiknya seorang pria mengetahui fakta-fakta tentang wanita yang belum diketahui sebelumnya.

Diharapkan dengan mengetahui fakta dari kepribadian wanita, pria bisa mengerti lebih jauh tentang wanita, khususnya kepada pasangannya.


Dilansir dari sehatq.com, berikut ini beberapa fakta unik seputar wanita yang perlu setiap pria ketahui, agar bisa lebih mengerti pasangan:

1. Umumnya, wanita punya umur lebih panjang dibanding laki-laki

Secara statistik, kebanyakan perempuan memang terbukti memiliki umur yang lebih panjang dibanding laki-laki. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh kemampuan tubuh perempuan yang lebih baik dalam menghadang berbagai penyakit. Kemampuan ini dipercaya berasal dari beberapa faktor. Salah satunya adalah karena banyaknya kadar hormon estrogen di tubuh wanita yang bisa membuat sistem imun bekerja lebih baik.

2. Wanita cenderung menghindari perdebatan

Berbeda dari pria yang cenderung menanggapi situasi penuh tekanan dengan agresif, wanita cenderung mengambil arah berbeda. Dalam kondisi tertekan, wanita cenderung memilih untuk mengatur strategi, membentuk alliance atau berkumpul dengan orang-orang yang punya pemikiran sama, dan sebagian juga melakukan beberapa langkah manipulasi. Tentu, kecenderungan ini bisa berbeda tiap orangnya dan tidak menutup kemungkinan ada juga laki-laki yang punya kecenderungan serupa. Jadi, baik pria maupun wanita sebenarnya sama-sama punya sisi agresif, tapi kebanyakan beda jenisnya.

Baca juga: Cantiknya Bunga Aglonema Alias Ratu Daun, Yuk Kenali Jenis dan Harganya

3. Wanita memang lebih intuitif dibanding pria

Sudah banyak buktinya jika wanita memang lebih intuitif atau lebih bisa membaca pikiran orang lain dibanding pria. Bukan, ini bukan karena wanita punya indera keenam. Ternyata, ada alasan ilmiah di balik fakta ini. Wanita memang lebih intuitif dibanding pria. Sebab secara tradisional, sejak zaman dahulu kala, wanita sering berperan besar dalam menjaga anak yang belum bisa berkomunikasi, untuk tetap hidup. Seorang wanita bisa mengerti jika anaknya lapar, kedinginan, atau marah tanpa kata-kata dari sang anak. Hal ini kemudian menjadi bekal awal bagi para perempuan memiliki kemampuan yang lebih baik dan peka dalam mengenali keadaan di sekitarnya. Tidak hanya soal mengasuh anak, tapi juga dalam hal pekerjaan dan hubungan percintaan.

4. Ingatan wanita lebih baik daripada pria

Secara umum, wanita terbukti memiliki daya ingat yang lebih baik dibandingkan pria. Tidak hanya soal pelajaran atau pekerjaan, kemampuan ini juga berlaku pada hal mengingat wajah seseorang.

5. Klitoris adalah bagian penting untuk orgasme wanita

Tahukah Anda jika 50-75% wanita baru bisa mengalami orgasme setelah melalui stimulasi klitoris terlebih dahulu? Jadi, jika lain kali Anda ingin memberikan kepuasan tersendiri pada pasangan, jangan lupa untuk bermain lebih lama di area ini. Bahkan, sebagian besar wanita tidak akan bisa merasakan orgasme hanya dari penetrasi penis semata.

6. Wanita juga bisa mengalami gangguan gairah bercinta

Selama ini, seksualitas wanita masih kurang banyak dibicarakan dibandingkan pria. Padahal, seksualitas seorang perempuan sama kompleksnya dengan laki-laki. Perempuan juga bisa mengalami masa-masa tidak memiliki gairah bercinta. Sehingga, apabila saat itu tiba, Anda sebagai pasangan pun perlu menghormati dan berusaha membantunya mencari jalan keluar. Kurangnya gairah bercinta pada wanita atau kurangnya libido bisa disebabkan oleh berbagai kondisi, seperti stres dan gangguan hormon. Mengetahui ujung masalahnya penting untuk dilakukan guna bisa mencari penanganan yang paling tepat.

Baca juga: Tandingi Janda Bolong, Inilah Shenzhen Nongke Anggrek Langka Termahal di Dunia

7. Saat bertengkar, wanita tidak suka jika tidak direspons

Bagi para pria, saat bertengkar dengan pasangan, jangan sekali-kali hanya mendiamkannya. Sebab, wanita secara umum punya kemampuan membaca situasi yang lebih baik dibanding pria. Sehingga ekspresi datar dan tidak adanya respon mengenai hal yang diperdebatkan akan membuat wanita semakin marah.

8. Semakin bertambah usia, wanita semakin suka tantangan

Saat wanita memasuki usia-usia ketika anak-anaknya sudah bisa lebih mandiri dan hormon di tubuhnya sudah lebih stabil, maka rasa ingin tahu dan keberaniannya perlahan-lahan akan kembali terbentuk. Saat hal ini sudah dirasakan, ia biasanya akan punya keinginan besar untuk memajukan kariernya dan melakukan hal-hal yang bisa membahagiakannya. Sehingga, wanita pun lebih terbuka kepada tantangan baru di hidupnya.

9. Bagi wanita, penampilan pria juga penting

Meski jarang dibahas secara luas, wanita juga memiliki preferensi tertentu untuk penampilan pria. Maksud dari penampilan di sini bukan berarti soal ketampanan wajah, tapi lebih kepada cara berpakaian. Perhatikan kesukaan pasangan dan turuti sarannya. Kalau ia bilang Anda terlihat tampan menggunakan kemeja putih, misalnya, maka tidak ada salahnya kalau Anda jadi lebih sering menggunakan kemeja putih untuk menyenangkannya. Ini akan membuat hubungan percintaan senantiasa hangat.

10. Pria, jangan membantu kalau tidak diminta

Dibanding wanita, pria adalah makhluk yang cenderung fokus pada solusi, sehingga saat pasangan wanitanya mengeluhkan sesuatu, ia akan cenderung memberikan berbagai solusi. Bagi sebagian wanita, hal ini bisa terlihat sebagai tanda Anda mencampuri dunianya dan mengguruinya. Sebagian wanita hanya ingin Anda menjadi pendengar yang baik dan lebih suka menyelesaikan permasalahannya dengan kemampuannya sendiri. Menjadi pendengar yang baik bagi pasangan juga akan membuat hubungan Anda semakin erat dan intim. Jadi sebaiknya, usahakanlah untuk menguasai peran sebagai pendengar terlebih dahulu, sebelum beranjak menjadi pemberi solusi.

Diharapkan dengan mengenali fakta-fakta seputar wanita di atas, Anda bisa menjadi pasangan yang lebih baik lagi. Memahaminya luar dalam bisa jadi salah satu modal untuk mempertahankan hubungan ini dalam jangka panjang. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga