adplus-dvertising

Ini Penjelasan Polda Sumut Setelah Bertemu Pertamina Bahas Kelangkaan BBM

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 16 Oktober 2021
1650 dilihat
Ini Penjelasan Polda Sumut Setelah Bertemu Pertamina Bahas Kelangkaan BBM
Kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Akibat keterlambatan tersebut membuat PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melakukan pembatasan kuota minyak kepada stasiun pengisian bahan bakar atau SPBU "

MEDAN, TELISIK.ID - Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sumut, Kombes Pol Jhon C Nababan menegaskan, telah bertemu dengan pihak Pertamina membahas kelangkaan Bahan Bahar Minyak (BBM).

"Jadi kelangkaan BBM di Kota Medan dan sekitarnya akibat permasalahan teknis," kata Kombes Pol Jhon Nababan, Sabtu (16/10/2021).

Teknis dimaksudkan adalah keterlambatan pengiriman barang yang dilakukan oleh tiga unit kapal Tangker pengangkut BBM itu.


"Jadi ada beberapa penyebabnya karena teknis di lapangan keterlambatan pengiriman kapal tanker ke Belawan. Ada tiga kapal yang mengalami keterlambatan Bintang Samudera, kapal Champion dan kapal Rosadini," ucap Jhon Nababan.

Akibat keterlambatan tersebut membuat PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melakukan pembatasan kuota minyak kepada stasiun pengisian bahan bakar atau SPBU.

"Tapi, Polda Sumut tetap akan melakukan penyelidikan terkait indikasi penimbunan BBM yang dilakukan oknum untuk meraup keuntungan di balik kelangkaan BBM ini. Kami juga sudah lihat ke Depot Pertamina di Belawan," ucapnya.

Menurut Jhon, dengan adanya pemanggilan terhadap Manajemen PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, polisi berharap agar Pertamina mengantisipasi adanya kelangkaan seperti belakangan terjadi.

Baca Juga: Oknum Guru SD di Wakatobi Tega Cabuli Muridnya Berkali-kali

Baca Juga: Dijanji Dapat Bantuan COVID-19 Rp 5 Juta, Belasan Wanita Kirim Foto Telanjang

"Tentunya kita mengharapkan hal seperti ini ada langkah dari Pertamina supaya cepat mengambil langkah mengantisipasi supaya tidak ada kelangkaan BBM di lapangan. Dalam pertemuan dengan Pertamina, memang mereka meminta maaf kepada masyarakat atas ketidak nyamanan ini, mereka juga berjanji bahwa kejadian serupa tidak akan terulang. Semoga kedepan benar benar tidak ada kelangkaan BBM lagi," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, beberapa pekan ini, sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sumatera Utara mengalami kekurangan pasokan BBM.

Banyak truk kontainer dan sejenisnya menunggu antrian di SPBU yang ada stok BBM-nya dan mengakibatka antrean serta kemacetan lalulintas. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga