Ini Waktu yang Dibutuhkan Pria dan Wanita Sebelum Lanjut Seks Ronde Kedua

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 07 Januari 2023
0 dilihat
Ini Waktu yang Dibutuhkan Pria dan Wanita Sebelum Lanjut Seks Ronde Kedua
Pria dan wanita ternyata butuh waktu istirahat yang berbeda dari orgasme hubungan seks pertama ke ronde berikutnya. Foto: Repro Detik.com

" Berhubungan seks menjadi aktivitas yang paling menyenangkan bagi sebagian besar pasangan. Saking menyenangkannya, beberapa dari pasangan suami istri biasanya nagih untuk melakukan seks lebih dari satu ronde "

KENDARI, TELISIK.ID - Berhubungan seks menjadi aktivitas yang paling menyenangkan bagi sebagian besar pasangan. Saking menyenangkannya, beberapa dari pasangan suami istri biasanya nagih untuk melakukan seks lebih dari satu ronde.

Dikutip dari Health.okezone.com, saat mencapai klimaks di ronde pertama, ternyata butuh waktu untuk mempersiapkan organ intim anda dan pasangan sebelum lanjut ke ronde berikutnya, fase inilah yang disebut periode refraktori.

Dengan kata lain, periode rekfraktori adalah masa resolusi seseorang setelah mencapai klimaks dalam berhubungan seksual, atau waktu antara orgasme hingga ketika tubuh siap terangsang kembali.

Baca Juga: 8 Akibat Kekurangan Vitamin A, Dari Kulit Kering Hingga Picu Jerawat

Wanita ternyata hanya butuh beberapa detik untuk bisa terangsang kembali selepas klimaks. Berbeda dengan pria yang butuh 30 menit hingga 24 jam untuk dapat melanjutkan ke ronde berikutnya.

Periode refraktori bukanlah sesuatu yang muncul tiba-tiba. Ada beberapa faktor yang mempengaruhinya. Di antaranya tingkat sensitivitas pada seseorang, kualitas dan keadaan emosional saat berhubungan seksual, kebiasaan mengkonsumsi alkohol, obat-obatan dan rasa nyaman pada pasangan.

Penelitian menunjukkan bahwa setelah ejakulasi atau mencapai klimaks, tubuh pria lebih mudah merasa lelah. Hal ini disebabkan karena sistem reproduksi pada pria banyak bekerja sehingga otot penis berkontraksi dan menjadi lemas.

Baca Juga: 5 Jenis Makanan Ini Harus Dihindari Agar Tubuh Bisa Langsing

Dilansir Aceh.tribunnews.com, ari kanal YouTube Malam Malam Net pada Rabu (22/6/2022), dr. Boyke mengatakan, setelah melakukan hubungan intim, suami seringkali dalam kondisi lemas. Kondisi inilah yang disarankan untuk istirahat sejenak dan tidak diperkenankan untuk lanjut berhubungan intim di ronde kedua.

"Nah, biasanya kalau udah 5 menit kemudian yang cowo lemes kan? Nggak bisa terus-terusan kecuali yang masih muda banget, kecuali yang 18 hingga 20 itu habis hubungan masih tetap beridiri terus," katanya.

Ia menambahkan, jika suami ingin bercinta di ronde selanjutnya, butuh jeda waktu 3-8 menit untuk pria dengan rentang usia 30-40 tahun. Sembari istirahat, pria dianjurkan untuk konsumsi makanan peningkat gairah. Makanan tersebut antara lain madu, kiwi, kerang hingga oyster. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga