Intip Harga Mobil Rubicon Milik Kontraktor Gomberto yang Digeledah KPK Bersama Kantor Bupati Muna

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 11 Juli 2023
0 dilihat
Intip Harga Mobil Rubicon Milik Kontraktor Gomberto yang Digeledah KPK Bersama Kantor Bupati Muna
Lembaga anti rasuah KPK melakukan penggeledahan di rumah kontraktor Gomberto dan Kantor Bupati Muna, Selasa (11/7/2023). Mobil Rubicon ikut digeledah. Foto: Motor1.com

" Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah kontraktor Gomberto dan Kantor Bupati Muna "

KENDARI, TELISIK.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah kontraktor Gomberto dan Kantor Bupati Muna, Selasa (11/7/2023).

Selain kantor bupati dan rumah, mobil Rubicon milik Gomberto juga ikut digeledah KPK. Berikut Telisik.id merangkum daftar harga Rubicon.

Dilansir dari Qoala.app, mobil Rubicon bisa diidentifikasi dengan mudah dengan melihat tulisan ‘Rubicon’ yang dipasang pada sisi kiri dan kanan kap mesinnya. Ada dua jenis mobil Rubicon yang dijual di pasaran, yaitu jenis dengan 2 pintu dan 4 pintu (Unlimited).

Baca Juga: Di Rumah Kontraktor KPK Sita Sejumlah Dokumen, Mobil Rubicon Ikut Digeledah

Kedua varian tersebut memiliki dimensi yang berbeda, mobil Rubicon versi dua pintu memiliki panjang 4223 mm, lebar 1873 mm dan tinggi 1825 mm. Sementara untuk versi empat pintu panjangnya 4751 mm, lebar 1877 dan tinggi 1865 mm.

Diketahui Rubicon memiliki beberapa tipe diantaranya Jeep Wrangler Rubicon, Jeep Wrangler Sport, Jeep Wrangler Sahara, Jeep Gladiator Rubicon.

Sementara untuk harga mobil Rubicon baru saat ini berada di angka sekitar Rp 1,9 miliar. Harga Wrangler Sport baru saat ini adalah sekitar Rp 1,56 miliar untuk varian dua pintu, sementara untuk versi empat pintu berada di angka Rp 1,67 miliar.

Sementara untuk Jeep Wrangler Sahara, harga untuk versi empat pintu adalah sekitar Rp 1,78 miliar. Lalu untuk yang paling baru dan paling tinggi di kelas Jeep Wrangler, yaitu Jeep Gladiator Rubicon harga barunya mencapai Rp 2,18 miliar.

Baca Juga: KPK Geledah Kantor Bupati Muna dan Rumah Kontraktor Gomberto

Diketahui KPK mendalami dugaan korupsi dana pinjaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna terkait pemulihan ekonomi nasional (PEN) tahun 2021 pada PT SMI sebesar Rp 210 miliar.

Lembaga anti rasuah itu terus mengumpulkan bukti-bukti. Selasa (11/7/2023), puluhan personel KPK turun melakukan penggeledahan di Kabupaten Muna.

Sasaran pertama adalah Kantor Bupati Muna. Kemudian, rumah kontraktor, La Ode Gomberto, di Jalan Kelinci, Kelurahan Raha III. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga