Jadi Gubernur, Ruksamin Jadikan Sulawesi Tenggara Pusat Energi Dunia

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Rabu, 15 Maret 2023
0 dilihat
Jadi Gubernur, Ruksamin Jadikan Sulawesi Tenggara Pusat Energi Dunia
Ruksamin menyampaikan visi misi serta program prioritasnya pada kegiatan soft launching yang diselenggarakan di Hotel Azizah yang dihadiri oleh kader partai PBB se- Sulawesi Tenggara. Foto: Febry Jahra Lestiani/ Telisik

" Ruksamin bercita-cita menjadikan Sulawesi Tenggara sebagai pusat energi dunia "

KENDARI,TELISIK.ID - Optimis membawa Sulawesi Tenggara menjadi lebih baik melalui kekayaan sumber daya alam dan SDM yang dimiliki, Ruksamin, Bupati Konawe Utara sekaligus Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara, gencar mempromosikan programnya bila dipercaya menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara.

Dikenal sebagai figur bersahaja dan mampu menyelami kebutuhan masyarakat, Ruksamin juga bercita-cita menjadikan Sulawesi Tenggara sebagai pusat energi dunia. Namun sumber daya alam bisa dikelola jika sumber daya manusianya dikelola dengan baik juga.

Dalam kegiatan soft launching program unggulan Sulawesi Tenggara 2024 yang diadakan di Hotel Azizah Kendari Selasa (14/3/2023), Ruksamin memaparkan banyak visi misi, di antaranya menjadikan Sulawesi Tenggara pusat energi dunia, maju, madani dan berkeadilan.

‘’Misi kita terwujudnya sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing, tercapainya pembangunan ekonomi wilayah melalui kemandirian daerah dan masyarakat, percepatan pembangunan infrastruktur, mewujudkan masyarakat yang religius dan berbudaya serta menghadirkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan inovatif,’’ jelasnya dengan nada meyakinkan.

Program prioritas “Sultra Pusat Energi Dunia” dirumuskan menjadi 9 pilar pembangunan Sulawesi Tenggara yaitu:

Baca Juga: Siap Maju Pilgub, Ridwan Bae Bakal Gandeng Tina Nur Alam?

1. Energi untuk kemandirian

2. Energi untuk pendidikan

3. Energi untuk kesehatan

4. Energi untuk kemakmuran

5. Energi untuk infrastruktur

6. Energi untuk agro

7. Energi untuk lingkungan

8. Energi untuk melayani

9. Energi untuk harmoni

Baca Juga: Golkar Muna Barat Inginkan Bacabup Berkontribusi ke Partai

Sekretaris DPW PBB Sulawesi Tenggara, Abdul Khalis yang kerap kali bersama Ruksamin menjelaskan, kegiatan ini sudah direncakan sejak lama yang bertujuan untuk menyebarluaskan informasi tentang 9 program yang dimaksud.

‘’Nanti tidak ada lagi orang tua yang menjual sawah atau tanah hanya agar anaknya bisa lanjut kuliah. Sebagai pemerintah harus turut andil dalam pengembangan SDM melalui fasilitas pendidikan, contohnya berupa beasiswa,’’ tegasnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga