adplus-dvertising

Jakor Festival Anime, Paduan Jepang dan Korea Hadir di Kendari

Mohamad To'at, telisik indonesia
Minggu, 23 Januari 2022
1638 dilihat
Jakor Festival Anime, Paduan Jepang dan Korea Hadir di Kendari
Suasana pagelaran festival Jakor Fest Kendari 2022. Foto: Mohamad To'at/Telisik

" Saat ini generasi muda atau Generasi Z (Gen Z) Indonesia sedang hobi-hobinya menonton anime atau K-Pop "

KENDARI, TELSIK.ID - Saat ini generasi muda atau Generasi Z (Gen Z) Indonesia sedang hobi-hobinya menonton anime atau K-Pop, di Kendari juga ada perayaan festival tersebut.

Anime tidak hanya sebuah animasi, namun juga menjadi budaya dari Jepang, di Indonesia sendiri industri anime banyak peminatnya, mulai dari anak muda dan juga kalangan dewasa yang tentunya bernostalgia dengan anime-anime buatan tahun 90-an seperti One Piece, Naruto, dan lain-lain.

Kali ini Jfest atau biasa disebut Japan festival hadir di Kendari, tentunya ini bukan kali pertama mereka hadir dan tiap tahunnya dengan beragam hiburan yang berbeda.


Jfest juga bekerjasama dengan komunitas pecinta Korea atau K-Pop, sehingga menjadi Jakor Fest Kendari 2022, acaranya berlangsung selama 2 hari, dimulai dari 22-23 Januari 2022, bertempat di Lippo Plaza kendari.

Salah satu pengunjung bernama Asman Jaya merasa senang menghadiri festival ini, dia mengatakan, antusias menonton acara itu.

"Saya senang mengikuti festival ini karena bisa menemukan teman sehobi, juga bisa menonton hiburan yang menarik," katanya, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga: Hadir di Pernikahan Park Shin Hye, Berikut Hal Menarik Lee Min Ho yang Bikin Heboh

Sementara pengunjung lainnya, Miftahul Jannah mengaku senang dan berharap kegiatan selanjutnya bisa lebih bagus lagi.

"Acaranya bagus dan menarik, terdapat beberapa gambar-gambar buatan tangan yang menarik juga dance dan musik yang bagus," ucapnya.

Baca Juga: Ashanty Mengaku Kapok ke Luar Negeri di Masa Pandemi

Begitulah antusias anak muda terhadap hobi mereka dan tentunya, sebagai anak muda Indonesia tidak lupa dan tetap menjaga serta menghormati budaya bangsa sendiri. (B)

Reporter: Mohamad To'at

Editor: Kardin

Baca Juga