Jalan Haluoleo Rusak Parah, Ancam Keselamatan Pengendara

La Ode Manarfa Nafsahu, telisik indonesia
Senin, 01 April 2024
0 dilihat
Jalan Haluoleo Rusak Parah, Ancam Keselamatan Pengendara
Jalan Haluoleo yang merupakan akses ke kawasan perkantoran Gubernur Sulawesi Tenggara dan Kebun Raya Kota Kendari, rusak parah. Foto: La Ode Manarfa Nafsahu/Telisik

" Jalan Haluoleo, akses menuju area perkantoran Gubernur Sulawesi Tenggara, kian memprihatinkan. Jalan berlubang membuat pengendara harus ekstra hati-hati "

KENDARI, TELISIK.ID - Jalan Haluoleo, akses utama menuju area perkantoran Gubernur Sulawesi Tenggara, kian memprihatinkan. Kerusakan jalan kurang lebih sepanjang 1.500 meter ini membuat pengendara harus ekstra hati-hati, tak jarang kecelakaan pun terjadi.

Kondisi jalan penuh lubang dan tergenang air hujan. Warna air yang bercampur lumpur, membuat lubang jalan sulit terlihat. Kondisi ini tentu sangat membahayakan pengendara.

Jalan yang juga merupakan akses menuju Kebun Raya Kota Kendari ini sempit dengan lebar hanya 5 meter, memperparah situasi. Kendaraan besar seperti truk dan mobil harus beriringan, membuat arus lalu lintas tersendat.

Baca Juga: Uji Kompetensi 49 Pejabat Pemprov Sulawesi Tenggara Bisa Rotasi dan Mutasi Jabatan

Kerusakan jalan yang terletak di Kelurahan Mokoau, Kecamatan Poasia ini sudah berlangsung lama. Baso Daeng, warga setempat, mengatakan bahwa jalan ini sudah lama dijanjikan perbaikan oleh pemerintah, namun hingga saat ini belum ada realisasi.

"Sudah berganti gubernur dan wali kota, belum juga diperbaiki jalan ini. Cuma dijanji-janji saja," kata Baso Daeng, Senin (1/4/2024).

La Ode Hamidin, warga dan driver Maxim, merasakan ketidaknyamanan saat melintasi jalan ini. Ia mengatakan bahwa tahun lalu sempat ada pengerjaan jalan, namun tidak dilanjutkan.

Baca Juga: Mantan Gubernur Sultra Nur Alam Kampanyekan Istri dan Anaknya Maju Pilkada 2024

"Bulan lalu sebelum puasa, warga bersama pihak kelurahan berinisiatif menimbun dan meratakan jalan," kata La Ode Hamidin.

La Dala, warga lainnya, berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini.

"Pemerintah harus lebih memperhatikan pembangunan infrastruktur. Jalan ini sangat penting bagi masyarakat," kata La Dala. (A)

Penulis: La Ode Manarfa Nafsahu

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga