Jelang Puasa, Anies Baswedan Turun Gunung di Jawa Timur

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 09 Maret 2023
0 dilihat
Jelang Puasa, Anies Baswedan Turun Gunung di Jawa Timur
para ketua parpol pendukung Anies Baswedan di Jawa Timur menggelar pertemuan dalam menyambut kedatangan Anies di Jawa Timur. Foto: Ist.

" Anies Rasyid Baswedan akan turun ke Jawa Timur untuk menemui pendukungnya selama beberapa hari ke depan. Hal itu terungkap dari partai-partai pendukung koalisi perubahan di Jawa Timur usai rapat koordinasi dan persiapan kunjungan Anies di Kantor DPW Partai NasDem "

SURABAYA, TELISIK.ID - Anies Rasyid Baswedan akan turun ke Jawa Timur untuk menemui pendukungnya selama beberapa hari ke depan. Hal itu terungkap dari partai-partai pendukung koalisi perubahan di Jawa Timur usai rapat koordinasi dan persiapan kunjungan Anies di Kantor DPW Partai NasDem.

Dalam pertemuan itu tampak hadir Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sunjunadi selaku tuan rumah, Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak dan Ketua DPTW PKS, Irwan Setiawan serta beberapa pengurus teras ketiga partai pendukung Anies Baswedan.

Ketua DPW Partai NasDem, Sri Sajekti Sunjunadi mengatakan, kunjungan Bacapres Anies Baswedan ke Jawa Timur itu untuk memenuhi permohonan sejumlah elemen dan relawan pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta di pilpres mendatang. Sekaligus silaturrahim dengan sejumlah tokoh masyarakat dan ulama di Jawa Timur.

Baca Juga: 4 Petahana DPD RI Perwakilan Sumatera Utara Ini Lolos Verifikasi Faktual Pertama

"Kunjungan pak Anies ke Jawa Timur untuk bersilaturahim sekaligus menyapa simpul-simpul relawan dan pendukungnya di Jawa Timur yang kian hari semakin banyak, dengan beragam latar belakang dan tersebar di seluruh Jawa Timur," terang Kakak Janet sapaan akrabnya, Kamis (9/3/2023).

Sesuai jadwal lanjut Janet, Anis Baswedan tiba di Surabaya pada Jumat (17/3) siang lalu menuju Masjid Al Akbar untuk Salat Jumat berjamaah. Setelah Jumatan Anies melakukan perjumpaan dengan simpul-simpul relawan pendukung di Dyandra Hall Surabaya, lalu menuju ke Sampang Madura.

"Di hari Minggu ikut jalan santai di Grand City Surabaya serta mlaku-mlaku ke Tunjungan Surabaya untuk menyapa warga Surabaya," terangnya.

Tempat sama, Ketua DPD Partai Demokrat, Emil Elestianto Dardak mengatakan, pertemuan para parpol pendukung Anies Baswedan di Jawa Timur untuk membangun kebersamaan. 

"Pertemuan kekeluargaan ini kita yakini bisa menjadi modal dasar yang baik untuk berikhtiar dan berjuang bersama-sama menghadapi pemilu mendatang," kata mantan bupati Trenggalek ini.

Baca Juga: Ternyata Begini Sejarah Partai Politik di Indonesia

Senada, Ketua DPTW PKS Jawa Timur  Irwan Setiawan menegaskan, partai-partai pendukung Anies Baswedan di Jawa Timur solid, kompak dan siap menyambut kedatangan Anies untuk kali pertamanya.

"Kami akan terus berlanjut dengan membangun kolaborasi untuk mengenalkan Pak Anies di seluruh Jawa Timur, sehingga nantinya bisa memenangkan Pilpres 2024," pungkas Irwan Setiawan. (A)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga