Kaops NCS Polri Serukan Jaga Pemilu 2024 Aman dan Damai

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 01 Februari 2024
0 dilihat
Kaops NCS Polri Serukan Jaga Pemilu 2024 Aman dan Damai
Kepala Operasi Nusantara Cooling System (Kaops) Irjen Asep Edi Suheri mengunjungi kediaman Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf di Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah. Foto: Ist.

" Kepala Operasi Nusantara Cooling System Irjen Asep Edi Suheri mengunjungi kediaman Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai "

SURAKARTA, TELISIK.ID - Kepala Operasi Nusantara Cooling System (Kaops) Irjen Asep Edi Suheri membangkitkan semangat pemilu dengan mengunjungi kediaman Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf di Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (31/1/2024) malam.

Bersama rombongan Tim NCS Polri, Asep Edi Suheri bertemu dengan para jemaah Habib Syech dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Dalam keterangan tertulisnya, Irjen Asep, yang saat ini menjabat sebagai Wakabareskrim, menyampaikan tujuan kedatangan rombongan Tim NCS Polri. Menurutnya, kerja sama antara kepolisian dan ulama, tokoh agama, serta stakeholder lainnya, diperlukan untuk mewujudkan pesta demokrasi yang sukses. menegaskan peran aktif masyarakat dalam meminimalisir perpecahan akibat perbedaan pilihan politik.

"Hanya dengan peran serta para tokoh agama, masyarakat, dan stakeholder lainnya, pesta demokrasi bisa aman dan lancar. Kita harus meminimalisir konflik agar negara kita tetap utuh dan tidak terpecah-belah," ungkap Irjen Asep, disambut setuju oleh seluruh jemaah.

Baca Juga: Wakapolri Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai dengan Kegiatan Sosial

Pentingnya dukungan ulama dalam pengamanan pemilu juga disoroti oleh Habib Syech. Beliau menyampaikan rasa syukurnya terhadap upaya kepolisian dalam menjaga keamanan selama Pemilu 2024. Menurutnya, menciptakan situasi kondusif bukan hanya tugas Polri-TNI, melainkan tanggung jawab bersama.

"Tugas kita bersama, bukan hanya TNI dan Polri, untuk menciptakan keamanan kondusif di negeri. Semuanya harus bersatu demi Indonesia yang aman," kata Habib Syech.

Baca Juga: Pemprov Ajak Siswa SMA dan ASN Deklarasi Pemilu Damai di Sulawesi Tenggara

Dalam pesan yang disampaikannya kepada masyarakat Indonesia, Habib Syech menekankan pentingnya mendukung siapapun yang terpilih. Tanpa memihak paslon manapun, beliau berharap agar pemilu berjalan dengan damai dan bahwa semua pilihan adalah baik-baik. Habib Syech juga mengecam perkembangan negatif di media sosial dan menyerukan agar seluruh proses pemilu berlangsung tanpa gangguan.

"Saya tidak memihak Paslon a, b, dan c. Pilihlah dengan bebas, yang terpenting Indonesia tetap aman dan damai. Mari bersama-sama menjaga keutuhan negara," tegas Habib Syech.

Sebelum berkunjung ke kediaman Habib Syech, Tim Operasi Nusantara Cooling System Polri juga menyambangi KH Ahmad Baharuddin Nursalim (Gus Baha) di Rembang, Jawa Tengah, sebagai bagian dari upaya memperkuat koordinasi dengan tokoh agama dalam menjaga stabilitas dan keamanan menjelang Pemilu 2024. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelnai

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga