Kedepankan Pelayanan, Pasien Miskin Kini Dapat Berobat di BLUD RS Konawe

Aris Syam, telisik indonesia
Jumat, 02 September 2022
0 dilihat
Kedepankan Pelayanan, Pasien Miskin Kini Dapat Berobat di BLUD RS Konawe
Dokter Agus menyebut jika proritas manejemen BLUD RS Konawe mengedepankan layanan kepada masyarakat. Foto: Ist.

" BLUD Rumah Sakit Konawe terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang hendak berobat baik warga yang mampu maupun kurang mampu atau miskin "

KONAWE, TELISIK.ID - Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konawe terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang hendak berobat baik warga yang mampu maupun kurang mampu atau miskin.

Khusus bagi warga yang kurang mampu atau miskin, BLUD RS Konawe akan menggeratiskan seluruh biaya pengobatan pasien. Asalkan pasien tersebut benar-benar golongan yang kurang mampu dan dapat dibuktikan dengan keterangan dari pemerintah setempat.

Direktur BLUD RS Konawe, dr Agus Lahida mengatakan bahwa BLUD RS Konawe terus berupaya mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat, siapapun itu, baik golongan kaya maupun miskin harus tetap mendapatkan pelayanan yang optimal.

Bahkan, jika persoalan pasien itu mendapatkan jaminan kesehatan atau tidak, menurutnya, itu persoalan belakang. Intinya, pasien tersebut dilayani terlebih dahulu pengobatannya.

Baca Juga: Ketua DPRD Muna Barat Akhirnya Kembalikan Satu Randis, Tersisa Satu Unit Lagi

Baca Juga: Dituding Setor Duit Rp 100 Juta di DPMD, Pj Kades di Muna Tempuh Jalur Hukum

"Kata kuncinya itu kita layani dulu, urusan administrasi itu persoalan di belakang, jika pasien tidak punya biaya, nanti kita carikan solusi melalui beberapa alternatif," jelasnya, Jumat (2/9/2022).

Lebih lanjut kata Agus, ada 3 alternatif yang akan dilakukan pihak BLUD RS Konawe dalam penanganan pasien yang kurang mampu atau miskin yang berobat. Pertama, melalui tanggungan dana Konawe Gemilang. Kedua, donasi sedekah seribu sehari. Ketiga, ditaktisi lewat program inovatif kitapeduli.com.

"Dan juga untungnya ada lagi tambahan dana dari pemkab Konawe sebesar Rp 200 juta. Kita juga minta diporsikan lagi dana Konawe Gemilang lewat anggaran perubahan nanti," pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga