Kemendagri Belum Jadwalkan Seleksi Tambahan Calon Kadis Dukcapil Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 12 Juni 2023
0 dilihat
Kemendagri Belum Jadwalkan Seleksi Tambahan Calon Kadis Dukcapil Muna
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Kepala BKPSDM, La Ode Ena saat melantik pejabat eselon II beberapa waktu lalu. Foto: Sunaryo/Telisik

" Teka teki siapa yang akan menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Dukcapil) Muna belum bisa terjawab. Pasalnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sampai saat ini belum menjadwalkan seleksi tambahan "

MUNA, TELISIK.ID - Teka teki siapa yang akan menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Dukcapil) Muna belum bisa terjawab. Pasalnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sampai saat ini belum menjadwalkan seleksi tambahan.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, La Ode Ena membenarkan hal tersebut. Kata dia, untuk tiga nama hasil lelang jabatan yakni, Sekretraris Disdukcapil, La Ode Ane, Camat Kontunaga, Andi April dan Kabag Protokoler Komunikasi Pimpinan, La Ode Zafrulah telah serahkan ke Kemendagri.

"Berkasnya sudah kita serahkan, hanya belum ada jadwal seleksi tambahannya dari Kemendagri," kata Ena, Senin (12/6/2023).

Baca Juga: Penghinaan Suku Muna, Bupati: Ini Persoalan Genting, Polisi Harus Gerak Cepat

Nantinya, bila seleksi tambahan telah selesai, Kemendagri akan merekomendasikan satu nama ke Bupati, LM Rusman Emba.

"Rekomendasi Kemendagri itu yang akan dilantik," timpalnya.

Sekda Muna, Eddy Uga mengaku, masih menunggu hasil seleksi tambahan yang dilakukan Kemendagri. Bila hasilnya telah ada, maka akan dilakukan pelantikan bersama pejabat eselon II, III, IV, kepala sekolah (kasek) dan kepala puskesmas (kapus).

Baca Juga: 73 Jemaah Haji Berangkat 13 Juni, Balik ke Muna 26 Juli

"Pelantikannya nanti bersamaan dengan pejabat lainnya sesuai keinginan bupati," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, akan merombak besar-besaran birokrasinya. Ia telah memerintahkan sekda dan kepala BKPSDM untuk menyusun nama-nama calon pejabat yang akan dilantik.

"Kita akan tempatkan pejabat yang mampu bekerja dan loyal," tegasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga