Kisah Wanita Mualaf yang Kini Bangun Masjid

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Selasa, 13 Juni 2023
0 dilihat
Kisah Wanita Mualaf yang Kini Bangun Masjid
Niluh (nama samaran), merupakan seorang wanita mualaf asal Desa Asingi, Konawe Selatan yang kini mantap mengenakan hijab dan turut memabangun masjid. Foto: Ist.

" Meski awalnya ragu mualaf, wanita ini kini istiqomah menggunakan hijab hingga ikut bangun masjid "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Meski awalnya ragu mualaf, wanita ini kini istiqomah menggunakan hijab hingga ikut bangun masjid.

Niluh (nama samaran), merupakan seorang ibu rumah tangga yang dulunya memutuskan pindah agama ke muslim atau mualaf, ketika dirinya hendak dinikahi oleh seorang pria muslim.

Ia dibimbing oleh calon suaminya pada saat itu dan dibantu oleh salah seorang ustadz di Masjid An Nur, Desa Asingi, Konawe Selatan disaksikan oleh kerabat yang ia percaya.

Baca Juga: Pria Ini Putuskan Mualaf Meski Nyaris Dibunuh

Banyak mendapat tentangan dari keluarga sempat membuat Niluh ragu, hingga pada akhirnya setelah membulatkan tekad mualaf dan menikah, ia mulai belajar mendalami Islam.

Niluh menjelaskan, semenjak menjadi seorang wanita muslimah, ia merasakan banyak perubahan meski awalnya kesulitan, karena terbiasa dengan kebiasaan agama sebelumnya.

‘’Butuh waktu lama untuk saya terbiasa dengan keadaan, mulai dari cara ibadah sampai ke perayaan hari besar. Apalagi harus membiasakn diri menggunakan hijab,’’ jelasnya.

Baca Juga: Pendeta Rusia Vladimir Ugryumov Mualaf Usai Pelajari Islam

Salah seorang tetangganya, Nur Hasanah mengatakan bahwa ia tidak menyangka seorang mualaf yang baru belajar Islam justru paling antusias membangun masjid.

‘’Itu rumahnya yang didepan masjid, masjidnya sekarang makin besar paling dia yang nyumbang. Kadang juga tiap lebaran Idul Adha berkurban,” jelasnya.

Saat ini, Niluh memiliki seorang putra tunggal yang ia besarkan dan ajarkan, untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dan menyekolahkannya di madrasah. (A)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga