Kongres PAN Terganggu, Laptop Panitia Registrasi Dirampas

Musdar, telisik indonesia
Senin, 10 Februari 2020
0 dilihat
Kongres PAN Terganggu, Laptop Panitia Registrasi Dirampas
Ketua DPW PAN Kaltim, Darlis Pattalongi (kiri). Foto: Musdar/Telisik

" Saya sangat dirugikan karena dirampasnya alat-alat elektronik dari panitia maka kami berhadapan dengan panitia secara manual sementara Kongres V akan segera dibuka malam ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah insiden tidak mengenakkan, terjadi kepada peserta Kongres PAN asal Kalimantan Timur (Kaltim).

Insiden tersebut berupa perampasan 5 buah laptop oleh panitia registrasi, saat DPW PAN Kaltim hendak melakukan registrasi di arena Kongres PAN di Kendari. Tak hanya perampasan, insiden tersebut diwarnai dengan kontak fisik.

Ketua DPW PAN Kaltim Darlis Pattalongi, menyanyangkan kejadian ini menimpa dirinya bersama rombongan dari ketua DPD 10 Kabupaten di Kaltim.

"Saya sangat dirugikan karena dirampasnya alat-alat elektronik dari panitia maka kami berhadapan dengan panitia secara manual sementara Kongres V akan segera dibuka malam ini," ujarnya kepada awak media, Senin (10/2/2020).

Baca Juga : Daftar Caketum, Zulhas Ungkap Alasannya Mencalonkan Diri

Terhambatnya kelangsungan proses kongres ini, dikarenakan registrasi yang dilakukan secara manual sehingga memakan waktu lebih lama, ditambah lagi banyaknya antrian dari beberapa DPW dari Provinsi lain.

"Yang harus dicek secara manual seperti data fisik peserta, kelengkapan administrasi dan sebagainya," terangnya.

Sementara laptop yang dirampas berisi data base peserta sehingga tidak bisa digantikan dengan laptop yang baru. Selain itu, insiden ini tidak diperkirakan dapat terjadi sehingga tidak ada persiapan antispasi dilakukan.

"Kami sudah lima kali berkongres dan hak seperti ini belum pernah terjadi," pungkasnya.

Darlis mengajak kepada kader PAN, untuk tidak mencederai pelaksanaan event tertinggi dari partai PAN.

Sementara Oknum yang melakukan perampasan dikabarkan telah diproses oleh pihak yang berwajib.


Reporter: Musdar
Editor: Sumarlin

Baca Juga