Kotamara, Tempat Wisata Favorit Masyarakat Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Minggu, 02 Juli 2023
0 dilihat
Kotamara, Tempat Wisata Favorit Masyarakat Baubau
Masyarakat Kota Baubau saat melakukan senam pagi di Kotamara Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Kotamara Green City yang dibangun tahun 2010, letaknya sangat mudah dijangkau juga strategis untuk tempat melepaskan penat saat weekend ataupun pulang kerja di weekday "

BAUBAU, TELISIk.ID - Kotamara bukanlah sebuah nama kota, melainkan salah satu tempat wisata favorit masyarakat Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Kotamara Green City yang dibangun tahun 2010, letaknya sangat mudah dijangkau juga strategis untuk tempat melepaskan penat saat weekend ataupun pulang kerja di weekday.

Karena dilengkapi dengan fasilitas olahraga yang terbilang memadai seperti lapangan basket, lapangan bola hingga lintasan lari, biasanya tempat ini dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan aktivitas olahraga ataupun menikmati sejuknya angin laut.

Salah seorang pengunjung, Nova mengungkapkan, ia selalu menghabiskan waktu weekendnya di Kotamara saat pagi hari.

"Setiap hari Minggu pagi saya ke Kotamara untuk menemani ibu saya senam dan saya hanya duduk di pinggiran Kotamara menikmati sejuknya angin laut di pagi hari sambil menyantap gado-gado ataupun nasi kuning," ucapnya Minggu (2/7/2023).

Baca Juga: Pantai Pasir Putih Konawe Selatan Hidangkan Nuansa Asri dan Mangrove, Pilihan Rekreasi Baru

Sedangkan pada sore hari, para pengunjung biasanya menikmati indahnya sunset dan di sepanjang kawasan Kotamara yang berlokasi di Jalan Murhum, Kelurahan Nganganaumala, Kota Baubau itu, banyak dijumpai jajanan kuliner.

Maka tak perlu khawatir, apabila ingin menikmati suasana di kawasan tersebut sembari ditemani minuman dan makanan khas kuliner warga setempat.

Baca Juga: Keindahan Muara Lakologou Baubau Dikelilingi Mangrove dan Pohon Nipah

Salah seorang pengunjung, Dinah mengungkapkan bahwa Kotamara juga menjadi tempat berkunjung usai pulang bekerja.

"Setiap pulang kantor saya dan teman-teman singgah dulu di Kotamara karena lokasinya dekat kota dan  biasa juga singgah beli jananan," ujarnya.

Salah seorang pedagang  jajanan dan minuman di Kotamara, Rahmah menuturkan, saat weekend omzetnya selalu meningkat 2 kali lipat dari hari biasa karena banyak masyarakat yang berkunjung membawa serta keluarganya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga