Lantik Camat Besulutu, Pejabat Administrator dan Fungsional, Ini Pesan Sekda Konawe

Aris Syam, telisik indonesia
Jumat, 03 Juni 2022
0 dilihat
Lantik Camat Besulutu, Pejabat Administrator dan Fungsional, Ini Pesan Sekda Konawe
Sekretaris Daerah Ferdinan Sapan saat menyampaikan pesan kepada para pejabat yang dilantik. Foto: Aris Syam/ Telisik

" Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Ferdinan Sapan melantik dan mengambil sumpah Camat Besulutu, sejumlah pejabat administrator dan fungsional di Aula Kantor BKPSDM Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Ferdinan Sapan melantik dan mengambil sumpah Camat Besulutu, sejumlah pejabat administrator dan fungsional di Aula Kantor BKPSDM Konawe, Jumat (3/6/2022).

Mewakili Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Ferdinan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru saja dilantik. Ferdinan menyebut satu hal yang harus diperhatikan bagi pejabat yang baru dilantik yaitu disiplin dalam bekerja.

"Dan saya titip pesan dari bapak bupati kepada pejabat yang baru dilantik ini. Satu hal harus diperhatikan sebelum berbuat banyak, yaitu disiplin kerja," ucapnya.

Ferdinan menerangkan beberapa hal yang harus diperhatikan dari pengertian disiplin, misalnya, disiplin menurut filosofinya, yaitu disiplin menurut peraturan dalam negeri atau undang-undang yang terkait dengan ASN itu itu sendiri.

Kemudian definisi disiplin menurutnya ialah bagaimana kita membiasakan melakukan sesuatu secara berulang-ulang dan ke depannya akan mendapatkan manfaat baik diri sendiri melainkan orang lain.

"Itu saja yang kalian tanamkan disitu tentang disiplin," jelasnya.

Foto bersama Sekda Konawe Ferdinan Sapan bersama Camat dan Lurah. Foto: Aris Syam/Telisik

 

Selanjutnya, Jenderal ASN Konawe itu berpesan kepada para pejabat yang dilantik, terutama kepada Camat baru Besulutu Nurlela Saranani agar banyak belajar dari seniornya atau mantan camat sebelumnya.

Terlebih lagi, lanjut Ferdinan, terkait Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang segera dilaksanakan Juli mendatang, sehingga semua pelaksanaannya harus difasilitasi agar berjalan sukses.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Kolaka Utara 7 Orang Meninggal Dunia

"Karena banyak orang menyebutkan bahwa contoh yang bagus lebih baik daripada seribu omong kosong," imbuhnya.

Kemudian, untuk lurah Wawotobi dan Kasipute yang baru dilantik tantangan setelah dilantik yaitu bagaimana pengawasan di wilayah masing-masing menjadi lebih baik.

Sekda Konawe Ferdinan Sapan saat membacakan SK pelantikan. Foto: Aris Syam/Telisik

 

"Setidaknya masalah sampah agar tidak berserakan. Tidak usah dulu banyak-banyak dikerjakan, masalah sampah dulu, saya ingin lihat .Jika itu sudah bagus, mungkin sudah bisa kita nilai kinerja lainnya," tegas Ferdinan.

Sekda Konawe Ferdinan Sapan saat memasang pengamatan pin pelantikan. Foto: Aris Syam/Telisik

 

Ferdinan berharap, bagi pejabat yang baru dilantik agar menjadi contoh dan memastikan apa yang dikerjakan baik secara fungsi dan struktural sudah bisa dilaksanakan sesuai tupoksinya.

Baca Juga: Eril Dinyatakan Wafat, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jawa Timur Salat Gaib

"Dan untuk pak camat yang lama, Pemda Konawe mengucapkan terimakasih, dan mudah-mudahan apa yang telah bapak lakukan disana memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah kita," pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga