Lima Parpol Non Seat Tambah Kekuatan Pasangan RAPI di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 15 September 2020
0 dilihat
Lima Parpol Non Seat Tambah Kekuatan Pasangan RAPI di Muna
Balon Wabup, La Pili dan LO RAPI bersama pengurus Parpol non seat. Foto: Ist.

" Lima Parpol itu solid dan telah melakukan konsolidasi dari kecamatan hingga ke desa untuk memenangkan pasangan RAPI. "

MUNA, TELISIK.ID - Lima Parpol peserta Pemilu yang tidak memiliki perwakilan di DPRD Muna (non seat) mulai merapat ke pasangan bakal calon kepala daerah (Bacakada), LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI). Adalah Perindo, PSI, PBB, Berkarya dan Partai Garuda.

Selasa (15/9/2020), lima pengurus Parpol itu menyerahkan surat dukungan pada pasangan RAPI yang diterima oleh Balon Wabup, La Pili.

LO pasangan RAPI, Muhamad Taufan menerangkan, meski lima Parpol itu tidak memiliki kursi di DPRD, tetapi menjadi energi kekuatan baru bagi pasangan RAPI dalam rangka memenangkan pertarungan Pilkada 9 Desember nanti.  

Baca juga: Hasil Swab Rajiun Negatif, KPU Plenokan Ulang Jadwal Tahapan

"Lima Parpol itu solid dan telah melakukan konsolidasi dari kecamatan hingga ke desa untuk memenangkan pasangan RAPI," kata Taufan.

Tentunya, Parpol tersebut punya alasan dalam menjatuhkan pilihan pada pasangan RAPI. Pertama, elektabilitasnya saat ini tertinggi dibanding Bacakada lainnya. Kemudian, program-program yang ditawarkan diyakini mampu membawa perubahan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Sowite Muna.

Sebelumnya, untuk mendaftar di KPU, pasangan RAPI telah diusung enam Parpol. Adalah Demokrat, NasDem, PPP, PAN, Hanura dan Gerindra.

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga