Lomba Lari Toronipa Beach Run 2022 Buka Pendaftaran Gratis Mulai Hari ini

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 20 Desember 2022
0 dilihat
Lomba Lari Toronipa Beach Run 2022 Buka Pendaftaran Gratis Mulai Hari ini
Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Tenggara, Andi Syahrir menjelaskan mengenai Toronipa Beach Run 2022. Foto: Ist.

" Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara akan menggelar perlombaan lari yang bernama Toronipa Beach Run 2022 pada Sabtu (24/12/2022) "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasca pandemi COVID-19 reda dan terkendali, orang-orang dapat dengan bebas melakukan aktivitas di luar ruangan. Hal ini juga dimanfaatkan untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata.

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sulawesi Tenggara akan menggelar perlombaan lari yang bernama Toronipa Beach Run 2022 pada Sabtu, 24 Desember mendatang.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dispar Sulawesi Tenggara, Andi Syahrir mengatakan, lomba tersebut diadakan sebagai ajang pengenalan jalan Kendari-Toronipa yang akan segera diresmikan.

Menurutnya, ruas jalan Kendari-Toronipa merupakan bagian dari kawasan wisata Toronipa. Jalan yang mempunyai lebar masing-masing delapan meter dengan panjang 14 kilometer tersebut menyajikan panorama laut dan tebing yang indah di sepanjang jalannya.

Baca Juga: Even Tilawah dan Tahfidz, Kali Pertama Nuansa Islam di HUT Bombana

"Persiapan lomba dimulai pukul 05.30 Wita, dan start dijadwalkan berlangsung pada pukul 06.00 Wita. Kegiatan lomba ini dilaksanakan pagi-pagi agar kondisi cuaca tidak terlalu panas yang dapat berdampak bagi kondisi tubuh peserta lomba," jelasnya.

Salah satu panitia pelaksana acara Toronipa Beach Run, Ahmed mengatakan, pihaknya menargetkan 200-300 perserta lomba dari komunitas lari, instansi, pelajar/mahasiswa hingga kalangan umum.

Baca Juga: Kementerian Perhubungan Larang Truk Angkut Kayu Tonase 14 Ton Melintas di Jalur Ini

Nantinya para peserta harus berlari menempuh jarak lima kilometer, dimulai dari titik start di Desa Tapulaga hingga titik finish di Pantai Toronipa. Peserta akan dibagi dua kategori yaitu putra dan putri.

Dari lomba tersebut akan diambil tiga orang pemenang yang berhak mendapatkan hadiah. Selain hadiah untuk pemenang, akan ada doorprize yang dibagikan pada acara hiburan perlombaan dan selfie competition usai perlombaan.

Telisikers yang berniat untuk mengikuti lomba Toronipa Beach Run 2022 dapat menghubungi panitia pelaksana, Ahmad (0811-4035-111) dan Puja (0852-4179-1772).  Pendaftaran dimulai hari ini, Selasa (20/12/2022). (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga