adplus-dvertising

LPG 3 Kg Langka, DPRD Bakal Panggil Pertamina

Musdar, telisik indonesia
Senin, 29 Juni 2020
6078 dilihat
LPG 3 Kg Langka, DPRD Bakal Panggil Pertamina
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Sahabuddin. Foto: Musdar/Telisik

" Pertamina harus menjelaskan terkait kebijakan yang diambil. "

KENDARI, TELISIK.ID - Komisi II DPRD Kota Kendari akan memanggil pertamina untuk meminta kejelasan terkait kelangkaan Liquified Petroleum Gas atau LPG berukuran 3 kg.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kendari, Sahabuddin mengatakan, tak hanya Pertamina, DPRD juga akan memanggil Dinas Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Kendari. Nantinya, pertemuan dilakukan dalam bentuk Rapat Dengar Pendapat (RDP).

"Kita akan meminta keterangan apa hal-hal yang menyebabkan kelangkaan LPG, apakah ada kebijakan dari Pertamina atau seperti apa," terang Sahabuddin, Senin (29/6/2020).


Ketua Fraksi Golkar ini mengungkapkan, rencana pemanggilan pihak Pertamina dan Disperindagkop dan UKM Kota Kendari telah disepakati dalam rapat internal Komisi II setelah menerima keluhan dari masyarakat terkait kelangkaan dan harga LPG 3 kg yang melambung.

Baca juga: Mainkan Harga Elpiji 3 Kg, Izin Agen akan Dicabut

"Diagendakan minggu pertama di awal bulan Juli," tambahnya.

Politisi Golkar ini menegaskan, terkait kelangkaan ini, dalam pertemuan nantinya, Pertamina harus menjelaskan mengapa stok LPG 3 kg berkurang sementara Bright Gas berukuran 5 kg menjamur.

"Pertamina harus menjelaskan terkait kebijakan yang diambil," jelasnya.

Sebelumnya, seorang warga Mandonga, Atira (65) mengeluhkan sulit mendapatkan LPG 3 kg. Meski ada, harganya jauh lebih tinggi. Ia pun terpaksa membeli lantaran tak ada pilihan.

“Mahal sekali Pak, biasanya hanya Rp 18 ribu. Kalau pun naik biasanya sampai Rp 25 ribu, tapi sekarang dipatok Rp 35 ribu bahkan sampai Rp 40 ribu," keluhnya.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga