adplus-dvertising

Mau Dapat Sertifikat Lulus Kartu Prakerja, Begini Caranya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 21 September 2021
574 dilihat
Mau Dapat Sertifikat Lulus Kartu Prakerja, Begini Caranya
Ilustrasi cara mendapatkan sertifikat kartu Prakerja. Foto: Repro Okezone

" Sertifikat ini biasanya akan muncul di dashboard situs Kartu Prakerja paling lambat satu hari setelah PMO menerima laporan penyelesaian pelatihan dari platform digital "

JAKARTA, TELISIK.ID - Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengungkapkan, peserta yang sudah selesai mengikuti pelatihan akan mendapat sertifikat.

Sertifikat ini biasanya akan muncul di dashboard situs Kartu Prakerja paling lambat satu hari setelah PMO menerima laporan penyelesaian pelatihan dari platform digital.

Namun, sejumlah peserta kadang kala belum mendapat sertifikat tersebut. Hal ini biasanya terjadi karena jaringan internet tidak dalam kondisi baik.


"Jika sertifikat belum muncul, kamu dapat menghubungi contact center Platform Digital," ungkap PMO dikutip melalui unggahan Instagram resmi @prakerja.go.id, seperti dikutip, Selasa (14/9/2021).

Cara lain, peserta bisa mengisi formulir pengadaan di situs KartuPrakerja. Pengaduan ini perlu disertakan dengan screenshot dashboard pada bagian sertifikat.

Baca Juga: 4 Jenis Gangguan Mental Ini Wajib Diwaspadai

Baca Juga: Yuk Berubah, Kenali 7 Tanda Orang Egois

Dilansir dari Cnbcindonesia, bila ada kesalahan pada sertifikat, misalnya penulisan nama yang tidak sesuai, maka peserta bisa menghubungi lembaga pelatihan untuk konfirmasi lebih lanjut.

1. Jika sertifikat belum muncul di dashboard Prakerja, mohon ditunggu. Sertifikat pelatihan akan muncul di dashboard setelah menyelesaikan pelatihan paling lambat satu hari kerja sesudah Manajemen Pelaksana menerima laporan penyelesaian pelatihan dari Platform Digital. Jika sertifikat belum muncul, kamu dapat menghubungi contact center Platform Digital.

2. Jika nama di sertifikat tidak sesuai dengan namamu, Sobat bisa menghubungi Lembaga Pelatihan untuk konfirmasi lebih lanjut. Pastikan Sobat menggunakan nama asli di profil akun Platform Digital dan Lembaga Pelatihan agar nama di sertifikat sesuai dengan nama asli.

3. Jika link sertifikat di dashboard tidak bisa dibuka, pastikan dahulu jaringan internet dalam kondisi baik dan stabil, lalu Sobat bisa coba kembali untuk membuka link sertifikat. Bila masih menemui kendala, Sobat bisa mengisi Formulir Pengaduan dengan melampirkan screenshot dashboard pada bagian sertifikat. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga