adplus-dvertising

Mengenal Iko Uwais, Sang Aktor Laga yang Jago Silat

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 14 Juni 2022
413 dilihat
Mengenal Iko Uwais, Sang Aktor Laga yang Jago Silat
Iko Uwais, aktor laga yang jago silat dalam film actionnya. Foto: Repro selebriti.co.id

" Iko Uwais mengklaim laporan kasus penganiayaan yang menimpa dirinya telah dimanipulasi ceritanya oleh sang desain interior "

JAKARTA, TELISIK.ID - Seorang aktor laga ternama Iko Uwais beberapa hari terakhir jadi perbincangan. Ia baru saja dilaporkan di kepolisian atas dugaan pemukulan bernama Rudi.

Rudi diketahui adalah seorang desain interior yang sedang mengerjakan rumah Iko Uwais. Kendati dilaporkan, Iko Uwais tidak terima dengan laporan Rudi yang juga merupakan tetangganya.

Iko Uwais mengklaim laporan kasus penganiayaan yang menimpa dirinya telah dimanipulasi ceritanya oleh sang desain interior.


"Kurang lebih sama seperti yang dirilis kemarin. Kami lihat pelapor berinisial R itu memotong sepenggal-penggal cerita dan memanipulasi fakta sehingga seolah-olah klien kami diminta tagihan tidak bayar lalu kemudian dikeroyok," ujar Kuasa Hukum Iko Uwais, Rahim Key di Polres Metro Bekasi Kota, dikutip dari detik.com, Selasa (14/5/2022).

Atas kejadian ini pun membuat nama Iko Uwais menjadi sorotan publik, hingga profilnya menjadi perbincangan.

Melansir kompas.tv, berikut profil Iko Uwais Sang Aktor laga yang banyak membintangi film action:

Iko Uwais merupakan seorang aktor sekaligus ahli beladiri pencak silat. Dia lahir di Jakarta, 12 Februari 1983 dengan nama Uwais Qorny.

Baca Juga: Profil Mesut Ozil, Pemain Muslim yang Jadi Termahal di Jerman

Pria berdarah Betawi ini memulai dunia entertainment-nya melalui film "Merantau" tahun 2009. Film tersebut mengantarkan Iko untuk dinominasikan sebagai Aktor Pendatang Baru di Indonesian Movie Award 2010.

Sayangnya, Iko tak jadi membawa pulang piala usai dikalahkan oleh Chairil A. Dalimunthe lewat film "Jermal".

Nama Iko Uwais semakin melejit usai membintangi film laga "The Raid", yang juga mengantarkannya menjadi nominasi Actor of The Year di Indonesian Awards 2014.

Berkat "The Raid", pria 38 tahun itu berhasil membawa pulang penghargaan di ajang Indonesian Movie Awards untuk kategori Best Chemistry bersama aktor Donny Alamsyah.

Kesuksesan "The Raid" juga membawa Iko Uwais ke kancah internasional, di mana dia mampu menembus industri film Hollywood. Tahun 2013, dia membintangi film Man of Tai Chi dan beradu akting dengan aktor kawakan Keanu Reeves.

Jika di film "Man of Tai Chi", Iko Uwais berperan sebagai cameo, di film "Beyond Skyline", Iko mendapatkan peran utama dan beradu akting dengan Frank Grillo.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Raditman dan Sasti Putra Putri Duta Wisata Wakatobi 2022

Suami Audy Item ini juga mendapatkan peran di film populer "Star Wars: The Force Awakens" sebagai cameo.

Kiprah Iko Uwais dalam film laga tidak terlepas dari pengalamannya belajar pencak silat sejak tahun 1933 bersama pamannya di perguruan Tiga Berantai.

Dia bahkan pernah meraih peringkat tiga dalam turnamen pencak silat tingkat DKI Jakarta dan menjadi pesilat terbaik pada Kejuaraan Silat Nasional 2005.

Terkait dengan kehidupan pribadi, diketahui bahwa Iko Uwais menikah dengan Audy Item pada 25 Juni 2012 dan dikaruniai dua anak, Atreya Syahla Putri Uwais dan Aneska Layla Putri Uwais. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Musdar

Baca Juga