Miliki Suhu Badan 38 Derajat, Seorang Pria Asal Kendari Ditolak Masuk Bombana

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 05 Mei 2020
0 dilihat
Miliki Suhu Badan 38 Derajat, Seorang Pria Asal Kendari Ditolak Masuk Bombana
Pemeriksaan identitas warga yang hendak melintasi Gerbang PPA Rawa Aopa, Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Kami tidak mau ambil resiko, jadi dia ditolak masuk Bombana apalagi dua kali dilakukan pengecekan suhu badan hasilnya tetap tidak normal. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Seorang pria berinisial LB (17) asal Kota Kendari ditolak masuki Kabupaten Bombana akibat miliki suhu badan 38 derajat celcius, Selasa (5/5/2020).

Pria LB (17) bersama rekannya Ahmad tiba di Gerbang PPA Taman Rawa Aopa Bombana mengendarai mobil kanvas pengangkut snack.

Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana, Anton menuturkan pria (LB) tidak diizinkan masuk guna mengantisipasi kejadian buruk, apalagi di tengah ancaman Corona.

"Kami tidak mau ambil resiko, jadi dia ditolak masuk Bombana apalagi dua kali dilakukan pengecekan suhu badan hasilnya tetap tidak normal," ucap Anton.

Baca juga: Pengakuan Mantan Karyawan PT. VDNI: TKA China Diperlakukan Istimewa

Dikonfirmasi terpisah, LB (17) mengakui bahwa dirinya beberapa waktu ini dalam keadaan tidak fit akibat keseringan kerja lembur tiap malam.

"Saya terbiasa begadang di gudang dan memang sudah lama tidak sehat," cetusnya.

Hingga berita ini diturunkan, pria tersebut masih memisahkan diri dari Tim Satgas. Bebernya, Ia akan kembali di Kendari dengan tumpangan mobil yang melintasi.

"Mobil yang saya tumpangi tadi sudah masuk Bombana antar barang-barang. Jadi saya tunggu saja kalau ada mobil yang lewat untuk tumpangan ke Kendari," pungkasnya.

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Baca Juga