Mistik, Alami Kejadian Supranatural Usai Gagal Tebang Pohon Beringin Berumur Ratusan Tahun

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 26 Oktober 2023
0 dilihat
Mistik, Alami Kejadian Supranatural Usai Gagal Tebang Pohon Beringin Berumur Ratusan Tahun
Cerita mistis dialami pria di Kendari, saat ia gagal menebang pohon beringin. Foto: Istockphoto

" Bagi sebagian orang yang pernah mengalami hal janggal, pasti mempercayai jika ada mahkluk halus yang tak bisa dilihat namun bisa dirasakan. Pengalaman menyeramkan itu bisa terjadi di mana saja dan kapan saja "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi sebagian orang yang pernah mengalami hal janggal, pasti mempercayai jika ada mahkluk halus yang tak bisa dilihat namun bisa dirasakan. Pengalaman menyeramkan itu bisa terjadi di mana saja dan kapan saja.

Pada Kamis, (26/10/2023), petang di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, seorang pria, Alfin (21) mengalami pengalaman mistis yang tak terlupakan sekitar pukul 15.00 Wita.

Ia menceitakan pengalamanya, dua bulan lalu ia gagal dalam upayanya untuk menebang pohon beringin berumur ratusan tahun. Menyadari kegagalannya, Alfin merasa ada sesuatu yang tidak beres di sekitarnya.

Tiba-tiba, Alfin merasa angin berhembus dingin dan suasana sekitar berubah menjadi hening. Dia merasa adanya kehadiran yang tidak terlihat, namun sangat kuat dirasakan.

Baca Juga: Mistik, Cerita Seram Nelayan Diikuti Mahkluk Aneh saat Melaut

"Saya merinding dan merasa ada yang mengawasi saya," ujar Alfin, mencoba menggambarkan perasaannya saat itu.

Pengalaman mistis ini membuatnya merasa ketakutan dan bingung, mencari jawaban atas kejadian aneh yang baru saja dialaminya.

Kejadian serupa juga pernah menimpa Munawir, warga yang baru saja hendak pindah ke rumah mertuanya, di Kecamatan Abeli, Kota Kendari. Menurut Munawir, pengalaman itu terjadi pada malam hari sekitar jam 9 malam. ketika ia hendak membawa barang-barangnya ke rumah baru

"Saya merasa ada kehadiran gaib di sekitar rumah itu," kata Munawir, mencoba menjelaskan detil pengalamannya.

Hal ini membuatnya memutuskan untuk menunda kepindahannya, dan mencari bantuan dari seorang paranormal untuk membersihkan rumah tersebut dari energi negatif.

Baca Juga: Mistik: Cerita Pemilik Jenglot Kuku dan Taring Terus Tumbuh

Namun, menurut La Ode Muh Ilham, seorang ahli spiritual dari daerah tersebut, kejadian mistis seperti ini bisa diantisipasi dengan taat beribadah.

"Jika kita memperkuat iman dan selalu taat beribadah, kehadiran makhluk halus tidak akan memiliki pengaruh negatif pada kita," kata Ilham.

Ia memberikan nasihat kepada masyarakat setempat. Ilham menekankan pentingnya memperkuat spiritualitas dan menjalani kehidupan dengan penuh ketakwaan.

Pada akhirnya, kejadian mistis ini tetap menjadi misteri yang belum terpecahkan sepenuhnya. Apakah ini hanya khayalan atau memang ada sesuatu di luar sana yang tidak dapat dimengerti oleh akal manusia, tetap menjadi pertanyaan besar yang memicu rasa ingin tahu dan ketakutan di kalangan masyarakat, seperti yang terjadi dengan dua pria tersebut. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga