Mobil Pengangkut Elpiji Bocor di Konsel, Jalur Kendari-Angata Putus

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Kamis, 16 Juli 2020
0 dilihat
Mobil Pengangkut Elpiji Bocor di Konsel, Jalur Kendari-Angata Putus
Mobil pengangkut Elpiji yang mengalami kebocoran. Foto: Ist.

" Untuk saat ini tidak ada kemacetan, karena sudah ada pihak Lantas. Jalur Kendari-Angata saat ini dialihkan di Lameuru. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Mobil pengangkut Elpiji Pertamina berkapasitas 11 Ton mengalami kebocoran di jalur Kendari-Angata, tepatnya di Desa Lamoen, Kecamatan Angata, Konawe Selatan (Konsel), Sultra.

Akhirnya kejadian itu mengakibatkan jalur transportasi di daerah tersebut lumpuh total, pada Kamis (16/7/2020).

Kapolsek Angata, Iptu Agus Sudirman, saat dikonfirmasi Telisik.id membenarkan hal tersebut. Kebocoran mobil pengangkut Elpiji Pertamina terjadi sejak pukul 11.30 Wita.

"Iya, memang benar ada mobil pengangkut Elpiji Pertamina yang bocor di Angata," ujar Iptu Agus Sudirman.

Dampaknya, jalur transportasi dialihkan oleh aparat Kepolisian sementara waktu untuk menghindari kemacetan terjadi, baik dari arah Kendari menuju Angata maupun sebaliknya.

Baca juga: Bintang California Naya Rivera Ditemukan Meninggal Dunia

"Untuk saat ini tidak ada kemacetan, karena sudah ada pihak Lantas. Jalur Kendari-Angata saat ini dialihkan di Lameuru," tuturnya.

Terkait korban jiwa, tambah Iptu Agus Sudirman, tidak ada tetapi untuk mencegah terjadinya kebakaran atau ledakan, masyarakat yang akan melewati jalur tersebut untuk sementara waktu dialihkan.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa," terangnya.

Sementara itu, Camat Angata, Hasran Parenda menambahkan, saat ini, warga yang terdampak di Desa Lamoen diungsikan sampai Elpiji telah disterilkan.

"13 KK yang terdampak kami intruksikan mengungsi di keluarga dulu karena sudah berdampak di lingkungan," tambah Hasran.

Untuk diketahui, mobil pengangkut Elpiji Pertamina berkapasitas 11 Ton yang mengalami kebocoran tersebut dari Kota Kendari menuju Kolaka.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga