Mobil Robot dalam Film Transformer Dijual Rp 28,7 Miliar

Musdar, telisik indonesia
Senin, 20 Desember 2021
0 dilihat
Mobil Robot dalam Film Transformer Dijual Rp 28,7 Miliar
Chevrolet Camaro yang digunakan dalam film Transformers Foto: Repro detikoto

" Mobil robot dalam film Transformer sedang dijual dan ditawarkan dalam satu paket penjualan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Bagi anda yang hobi nonton film Box Office Transformer, pastinya tidak asing lagi dengan deretan mobil mewah yang sering muncul dalam film tersebut.

Saat ini, sejumlah mobil tersebut sedang dijual dan ditawarkan dalam satu paket penjualan.

Dilansir dari detikoto, ada empat mobil yang telah digunakan pada film franchise Transformers. Mobil itu tengah dijual pada salah satu dealer mobil mewah di Miami, yakni Curated.

Dari keempat mobil yang dijual, salah satu yang menarik perhatian adalah Chevrolet Camaro 2010 berkelir kuning dengan garis hitam.

Dalam film Transformers, mobil ini dikendarai oleh Samuel James Witwicky (Shia LaBeouf) dan mobil tersebut berubah menjadi seorang robot bernama Bumblebee.

Perlu diketahui, Chevrolet Camaro yang digunakan dalam syuting film Transformers telah dipesan secara khusus dari jauh-jauh hari.

General Motors (GM) yang memproduksi mobil tersebut mengusung fasia depan yang khas, splitter yang lebih besar, serta kap mesin dan sayap belakang yang mendapatkan modifikasi khusus.

Baca Juga: Diprediksi Jadi Film Hit, Berikut Fakta Menarik dari F4 Thailand: Boys Over Flowers 2021

Tak hanya itu, terdapat juga Mercedes-Benz SLS AMG berkelir silver yang juga muncul dalam film Transformers: Dark of the Moon. Saat proses pembuatan film, mobil ini dipinjamkan oleh departemen pers Mercedes-Benz di Amerika Serikat, yang pada awalnya mobil tersebut berfungsi sebagai mobil pameran.

Mobil ketiga yang akan dijual adalah Ford Mustang 'Barricade' dengan mengusung livery kendaraan polisi. Untuk digunakan dalam film Transformers, mobil tersebut mendapat sejumlah pembaruan seperti penggunaan cat Deep Impact Blue dengan livery polisi yang unik, lampu fungsional, serta sistem aerodinamis yang ditingkatkan.

Terakhir, ada supercar Lamborghini Aventador 2014 yang muncul dalam film Transformers: Age of Extinction. Mobil tersebut ternyata dibuat khusus untuk sutradara pembuat film, yakni Michael Bay.

Supercar buatan Italia itu dicat khusus dengan kelir Grigio Titans. Mobil tersebut juga jarang sekali digunakan, hal itu terlihat dari odometernya yang baru menempuh jarak sejauh 3.200 km saja.

Baca Juga: Putus dari Gisella Anastasia, Wijin: Namanya Hubungan Pasti Ada Ups and Downs

Kendaraan ini makin terasa spesial setelah empat angka terakhir pada vehicle identification number (VIN) menunjukan "1963" yang merupakan tahun didirikannya Lamborghini.

Keempat mobil tersebut merupakan koleksi pribadi milik Michael Bay yang tersimpan rapi di garasi rumahnya.

Bagi konsumen yang tertarik ingin membelinya, mobil tersebut hanya dijual dalam satu paket penjualan. Harga jualnya sendiri mencapai US$ 2 juta atau sekitar Rp 28,7 miliar.

Dilansir otomaniac, sejak kemunculannya pada film tersebut, mobil ini langsung menjadi buruan diseluruh dunia, untuk artis Indonesia ada Raffi Ahmad yang memiliki Chevrolet Camaro tidak tanggung tanggung raffi ahmad memilih warna kuning sama halnya dengan yang digunakan pada film yang asli di film Transformer. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga