Operasi Zebra Anoa 2022 di Kota Kendari, Polisi Sosialisasi Aturan Berkendara

Hermawan Rahman, telisik indonesia
Selasa, 11 Oktober 2022
0 dilihat
Operasi Zebra Anoa 2022 di Kota Kendari, Polisi Sosialisasi Aturan Berkendara
Aktifitas anggota Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara, saat sosialisasi aturan berkendara. Foto: Hermawan Rahman/Telisik

" Operasi Zebra Anoa Tahun 2022 di Kota Kendari, Ditlantas Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara gencar melakukan sosialisasi kepada pengendara agar tetap taat pada aturan demi keselamatan dalam berlalu lintas "

KENDARI, TELISIK.ID - Operasi Zebra Anoa Tahun 2022 di Kota Kendari, Ditlantas Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara gencar melakukan sosialisasi kepada pengendara agar tetap taat pada aturan demi keselamatan dalam berlalu lintas.

Sosialisasi yang berlokasi di Jalan Abdullah Silondae, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Itu dilakukan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, akibat dari pengendara yang sering mengabaikan aturan.

Kasi Audit dan Inspeksi Subdit Kamsel Polda Sulawesi Tenggara, AKP H. Adnan mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan untuk memberikan himbauan kepada pengandara roda empat dan dua agar tertib dalam berkendara.

"Kami melaksanakan sosialisasi tentang keselamatan lalu lintas, khusus untuk roda empat harap tetap menggunakan sabuk pengaman. Sedangkan untuk roda dua diharapkan agar menggunakan helm berstandar nasional (SNI) dan tetap menjaga protokol kesehatan," ujarnya, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga: ASN yang di-Nonjob Sulkarnain Minta Keadilan ke Pj Wali Kota Asmawa Tosepu

Tak sampai di situ, Adnan juga memberikan himbauan kepada para orangtua yang memiliki anak di bawah umur agar tidak diberi kesempatan untuk membawa kendaraan.

"Kami juga menghimbau kepada orang - orang tua yang memiliki anak dibawah umur jangan dulu beri kesempatan kepada anak-anak dibawah umur, sebab kecelakaan tertinggi saat ini anak-anak kita yang masih di bawah umur," tambahnya.

Baca Juga: Jumlah Personel Polhut di Sulawesi Tenggara Sangat Minim

Senada, himbauan juga disampaikan melalui suara corong megafon oleh salah satu anggota Kamsel Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara, Bripka Syarif Kuengo, dalam himbauannya menyampaikan, permintaan kerja sama dengan pihak pengendara roda empat juga dua agar patuh dalam berlalulintas.

"Bapak/ibu, kami memohon kerja sama yang baik, demi keselamatan dan kepentingan kita bersama, agar kita tetap tertib dalam berkendara," pintanya.

Pantauan telisik.id, dalam kegiatan itu, nampak anggota Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara membagikan beberapa stiker yang bertuliskan himbauan tertib berlalulintas juga pembagian masker. (A)

Penulis: Hermawan Rahman

Editor: Kardin

Baca Juga