PAN Belum Berpikir Koalisi dengan PKS di Pilwali Kendari

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 15 Januari 2021
0 dilihat
PAN Belum Berpikir Koalisi dengan PKS di Pilwali Kendari
Ketua DPD PAN Kendari, Asrizal Pratama Putra (tengah) bersama Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (kiri) dan Wakil Ketua DPRD Kendari, Samsudin Rahim (kanan). Foto: Ist.

" Saat ini kita belum ada wacana dan komunikasi akan berkoalisi dengan PKS di Pilwali mendatang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hingga kini Partai Amanat Nasional (PAN) rupanya belum memikirkan untuk berkoalisi kembali dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari mendatang.

Padahal kemesraan PAN dan PKS di Kota Kendari telah terjalin cukup lama, bisa dikatakan sudah menjelang tiga periode lamanya kedua partai itu berkoalisi sejak 2007 silam.

Ketua PAN Kota Kendari, Asrizal Pratama Putra mengaku, partainya hingga kini belum ada komunikasi dengan PKS dalam menghadapi Pilkada mendatang.

"Saat ini kita belum ada wacana dan komunikasi akan berkoalisi dengan PKS di Pilwali mendatang," kata Asrizal, baru-baru ini.

Baca juga: Dipasangkan Dengan LM Inarto di Pilwali, Siska: Itu Harapan Masyarakat

Meski demikian, Anggota DPRD Sultra ini mengaku, saat ini pihaknya tengah menjalin komunikasi politik dengan partai lain.

"Sejauh ini kita dengan teman-teman lintas partai tetap berkomunikasi menatap Pilwali mendatang," jelasnya.

Kata dia, persiapan PAN dalam menghadapi Pilwali mendatang masih menunggu kepastian pelaksanaan di tahun 2022 atau 2024 mendatang.

"Persiapan Pilwali saat ini belum ada persiapan khusus, tapi PAN Kendari tetap memantau situasi dan perkembangan politik di Kota Kendari," pungkasnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga