Partisipasi Bangun Masjid Jadi Tabungan Pahala di Akhirat

Laode Yus Asman, telisik indonesia
Rabu, 24 Maret 2021
0 dilihat
Partisipasi Bangun Masjid Jadi Tabungan Pahala di Akhirat
Suasana peletakan batu pertama Masjid Al-Qomar di Buton Utara. Foto: La ode Yus Asman/Telisik

" Membangun sarana ibadah ini bukan hanya tanggung jawab Dandim, tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama, dan menjadi tabungan pahala kita di akhirat kelak. "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Membangun rumah ibadah, yakni masjid akan menjadi tabungan pahalanya untuk di akhirat nanti.

Hal tersebut disampaikan Bupati Buton Utara (Butur) Drs. H. Muh. Ridwan Zakariah pada acara peletakan batu pertama Masjid Al-Qomar yang bertempat di depan kantor Komando Distrik Militer (Kodim) 1429 Butur, Desa Kadacua, Kecamatan Kulisusu, Rabu (24/3/2021).

Ridwan Zakariah mengatakan, membangun rumah ibadah itu adalah tanggung jawab bersama.

"Membangun sarana ibadah ini bukan hanya tanggung jawab Dandim, tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama, dan menjadi tabungan pahala kita di akhirat kelak," katanya.

Baca juga: 16 BTS Akan Dibangun di Butur

Olehnya itu, ia berharap agar setelah dibangunnya mesjid tersebut benar-benar dirawat dan banyak jamaahnya.

"Mari bersama mendoakan agar dalam pembangunan berjalan dengan baik, dan mudah-mudahan dengan hadirnya Masjid Al-Qomar ini juga dapat menambah iman dan taqwa kita semua utamanya masyarakat setempat," harapnya.

Sementara itu, Dandim 1429 Butur Letnan Kolonel Kav Khomarudin mengungkapkan, Masjid Al-Qomar ini diperuntukan untuk umum dengan tidak membatasi pihak mana saja yang mau berdonasi demi terbangunnya tempat ibadah.

"Sejauh ini biaya pembangunan Masjid Al-Qomar belum membebankan keuangan negara," ujarnya.

Untuk diketahui, pada acara peletakan batu pertama tersebut turut hadir sejumlah pihak, di antaranya Dandim 1429/Butur bersama jajaran, Camat Kulisusu, Kepala Desa (Kades) Kadacua, tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan sebagainya. (B)

Reporter: La ode Yus Asman

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga