Pemain Film Parasite Diduga Bunuh Diri, Tinggalkan Pesan Haru untuk Sang Istri

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 27 Desember 2023
0 dilihat
Pemain Film Parasite Diduga Bunuh Diri, Tinggalkan Pesan Haru untuk Sang Istri
Kabar mengejutkan datang dari Negeri Ginseng. Bintang film Korea Parasite, Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dunia di usia 48 tahun pada 27 Desember 2023. Foto: Tempo.co

" Kabar mengejutkan datang dari Negeri Ginseng. Bintang film Korea Parasite, Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dunia di usia 48 tahun pada 27 Desember 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Kabar mengejutkan datang dari Negeri Ginseng. Bintang film Korea Parasite, Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dunia di usia 48 tahun pada 27 Desember 2023.

Aktor berusia 48 tahun tersebut ditemukan tidak sadarkan diri di dalam mobil di sebuah taman di Seoul pada Rabu pagi. Sebelumnya, Jeon Hye-jin istri Lee Sun-kyun melaporkan kepada polisi bahwa suaminya itu telah meninggalkan rumah. Jeon Hye-jin juga mengaku menemukan apa yang tampak seperti surat bunuh diri seperti dilansir dari Suarasurabaya.net.

Sebelumnya, Lee Sun Kyun tengah menjalani penyelidikan terkait kasus narkoba yang juga menyeret sejumlah nama artis lainnya. Melansir Soompi, Unit Investigasi Kejahatan Narkotika Badan Kepolisian Metropolitan Incheon secara aktif melakukan penyelidikan internal terhadap aktor top L dan tujuh orang lainnya atas tuduhan melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkoba.

Baca Juga: Viral, Fans Fuji Saling Serang dengan Fans NCT di Platform X

Sejak namanya terseret kasus narkoba, Lee Sun Kyun memenuhi panggilan polisi dengan tertib. Pada 23 Desember 2023 setelah memenuhi panggilan polisi yang ketiga, Lee menyatakan "Saya harap polisi akan dengan bijaksana menentukan siapa di antara saya dan para pemeras yang memiliki kredibilitas dalam pernyataan mereka," tuturnya dikutip dari Haibunda.com.

Tak hanya itu, Lee Sun Kyun baru-baru ini juga telah menjalani penyelidikan semalaman dan menyerahkan pernyataan tertulis melalui pengacaranya ke unit investigasi kejahatan narkoba Badan Kepolisian Incheon.

Dalam pernyataan yang ia tulis pada 26 Desember 2023 sebelum kematiannya, ia sempat meminta dilakukannya tes pendeteksi kebohongan untuk membuktikan alibinya.

Lee Sun Kyun lahir pada 2 Maret 1975 dan dikenal sebagai salah satu aktor sukses di Negeri Ginseng. Sejak debut pada 2000 silam, ia telah membintangi berbagai judul film dan drama Korea.

Baca Juga: Jaketnya Ditarik Prabowo saat Debat Cawapres, Menteri Bahlil Anggap Sebagai Adik dan Kakak

Nama Lee Sun Kyun juga telah masuk ke dalam daftar nominasi hingga pemenang di ajang penghargaan Korea Selatan hingga mancanegara, seperti International Emmy Awards dan Critics' Choice Awards.

Lee Sun Kyun melebarkan sayap di dunia akting setelah lulus dari angkatan pertama School of Drama di Korea National University of Arts. Ia mengawali debutnya lewat film pendek berjudul Psycho Drama dan panggung drama musikal The Rocky Horror Show.

Lee berperan sebagai ayah dari keluarga kaya dalam “Parasite”. Selain itu, ia juga memainkan peran utama dalam sejumlah film Korea Selatan. Seperti film thriller “Helpless” tahun 2012 dan “All About My Wife” tahun 2014. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga