adplus-dvertising

Pencarian Pekerja Nilam yang Hilang Masuk Kembali ke Hutan Ditutup

Andi May, telisik indonesia
Rabu, 13 Oktober 2021
204 dilihat
Pencarian Pekerja Nilam yang Hilang Masuk Kembali ke Hutan Ditutup
Koordinasi Tim SAR bersama pihak keluarga korban yang hilang di hutan. Foto: Basarnas Kendari

" Diketahui sebelumnya, hilangnya korban saat melakukan pekerjaan di perkebunan nilam pada kamis, 7 Oktober 2021 pukul 18.00 Wita. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang Pekerja Nilam bernama Deng Pena (40) yang hilang di hutan Desa Maholana, Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, sempat terlihat namun masuk kembali ke hutan usai Tim Search and Rescue (SAR) menghampirinya.

Diketahui sebelumnya, hilangnya korban saat melakukan pekerjaan di perkebunan nilam pada kamis, 7 Oktober 2021 pukul 18.00 Wita.

Baca juga: Sabet Penghargaan Kota Layak Anak, Wali Kota Kendari Terima Piala dari Kementerian


Baca juga: Sentil Tambang Nambo, Wali Kota Tegaskan Tidak Ada Wilayah Penambangan di Kendari

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, korban mengalami stess atau depresi sehingga ketika melihat tim SAR, korban merasa takut dan berlari kembali ke dalam hutan.

"Pada pukul 15.00 Wita, keluarga korban yang ikut dalam pencarian, melihat korban berada di pinggir hutan, ketika hendak didekati, korban langsung berlari masuk kembali dalam hutan, kami mendapatkan keterangan dari pihak keluarga, korban mengalami depresi/stress dan takut melihat kumpulan org banyak," ujar Wahyudi, Senin (11/10/2021).

Akibat kejadian itu, setelah berkoordinasi dengan pihak kelurga korban, Tim SAR memutuskan untuk menyelesaikan dan menutup operasi pencarian.

"Setelah berkoordinasi dan mengevaluasi bersama pihak keluarga korban dan unsur yang  terlibat, Ops SAR dinyatakan selesai dan ditutup," tutupnya. (C)

Reporter: Andi May

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga