Pensiun dari Militer, Marsda TNI Purn Barhim Fokus Bantu Nelayan

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 30 Oktober 2023
0 dilihat
Pensiun dari Militer, Marsda TNI Purn Barhim Fokus Bantu Nelayan
Marsda TNI (Purn) La Ode Barhim saat bertemu nelayan. Foto: Sunaryo/Telisik

" Marsda TNI (Purn) La Ode Barhim kini punya kesibukan baru. Setelah pensiun dari dunia militer, Barhim bergabung pada Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Sulawesi Tenggara "

MUNA, TELISIK.ID - Marsda TNI (Purn) La Ode Barhim kini punya kesibukan baru. Setelah pensiun dari dunia militer, Barhim bergabung pada Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sebagai dewan pembina HNSI, Barhim pun mulai berkeliling ke pesisir Muna, Muna Barat dan Buton Utara. Tujuannya, selain untuk bersilaturahmi bersama nelayan, ia juga akan fokus membantu dalam rangka peningkatan perekonomian.

"Saya fokus bagaimana nelayan bisa sejahtera dan mandiri," kata Barhim, Senin (30/10/2023).

Baca Juga: Didampingi Jaksa, Proyek di Muna Barat Belum Tentu Aman

Barhim saat ini juga terjun di dunia politik. Posisinya, sebagai Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara. Ia juga mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR-RI nomor urut 3 daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, istri Barhim, Nuraini mengaku, kepekaan suaminya terhadap nelayan untuk mengenang kembali masa kecilnya yang hobi memancing.

"Hobi bapak memancing dan berternak bebek, jadi kami keluarga mensuportnya," kata ibu dua anak itu.

Baca Juga: Gegara Bakar Sampah, Rumah di Muna Ludes

Dalam mendampingi suaminya, mereka mendapat banyak keluhan masyarakat pesisir terkhusus nelayan, terkait pengolahan dan pemasaran hasil tangkapan.

"Sebagai dewan pembina HNSI, bapak komitmen akan memperjuangkan pengolahan dan pemasaran agar nilai jualnya tetap stabil," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga