Pimpinan DPR Dukung Polisi Selidiki Penembakan Enam Laskar FPI

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Senin, 07 Desember 2020
0 dilihat
Pimpinan DPR Dukung Polisi Selidiki Penembakan Enam Laskar FPI
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin. Foto: Rahmat/Telisik

" Kami parlemen sepanjang ini sesuai aturan hukum, kami akan backup, kami akan mendukung dan diminta kepada seluruh komponen untuk bisa mematuhi hukum secara tegas dan terukur. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin menyampaikan dukungannya terhadap langkah aparat kepolisian yang menindak tegas laskar Front Pembela Islam (FPI), jika tidak mematuhi aturan hukum yang berlaku.

“Kami parlemen sepanjang ini sesuai aturan hukum, kami akan backup, kami akan mendukung dan diminta kepada seluruh komponen untuk bisa mematuhi hukum secara tegas dan terukur,” kata Azis Syamsuddin kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senin (7/12/2020).

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada aparat penegak hukum untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan atas penembakan yang menewaskan enam orang laskar FPI.

Azis sendiri mengakui dirinya sudah mengetahui informasi ini dari pernyataan resmi Kapolda Polda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.

Baca juga: Soal Hukuman Mati Mensos, Komisi III DPR: Kita Pulangkan pada KPK

“Yang pertama kita beri kesempatan kepada aparat penegak hukum untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan, kan tadi sudah saya lihat pres daripada Kapolda,” akuinya.

Lebih lanjut, Azis mengatakan, aparat penegak hukum dalam mengambil langkah tegas terhadap oknum-oknum tertentu harus sesuai dengan aturan mekanisme hukum yang tegas dan terukur.

“Kita beri kesempatan, penting pihak aparat penegak hukum baik TNI Polri melakukannya ini dengan sesuai aturan mekanisme hukum secara tegas dan terukur,” tutup Azis.

Sebelumnya, enam laskar FPI yang diketahui akan melakukan pengawalan terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab ditembak di jalan toll Cikampek, arah Kerawang pada, Senin (7/12) dini hari. (B)

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga