Pj Bupati Buton Tengah: PNS Harus jadi Figur Berkualitas dan Profesional

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 08 Juni 2023
0 dilihat
Pj Bupati Buton Tengah: PNS Harus jadi Figur Berkualitas dan Profesional
Pj Bupati Buton Tengah, Andi Muh Yusuf saat menandatangi SK pengangakatan CPNS menjadi PNS. Foto: Mutarfin/Telisik

" Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah mengharapkan, PNS mampu menjadi figur yang berkualitas dan profesional, hal itu disampaikan dalam kegiatan pelantikan CPNS menjadi PNS "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah mengharapkan, PNS mampu menjadi figur yang berkualitas dan profesional, hal itu disampaikan dalam kegiatan pelantikan CPNS menjadi PNS.

Pj bupati Buton Tengah, Andi Muh Yusuf menyatakan, momentum ini merupakan kebahagian dan kebanggaan karena bersamaan dengan di angkatnya sebagai PNS akan berdampak selaras pada peningkatan kesejahteraan, kepegawaian maupun karir.

"Sejalan dengan tuntutan bublik akan kinerja aparatur pemeintah lebih profesional, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap PNS untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya," ungkapnya, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga: Asriyani Kadir Andi Muhammad Yusuf Resmi Jabat Ketua TP-PKK Buton Tengah

Ia menambahkan, hal itu juga sebagai bentuk upaya peremintah dalam menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan publik pemerintah yang selama ini dirasa kurang.

"Untuk itu, saya berpesan kepada saudara untuk ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya," pintanya.

Kata dia, pola kerja yang dikembangkan ke depan adalah pola kerja berbasis kompetensi malalui tim kerja, tidak berdasarkan struktural hirarkis semata. Siapa yang menguasai dan berkompeten, maka itulah yang memimpim tim dalam menyelesaikan tugas yang diberikan negara.

Baca Juga: Setahun Kepemimpinan Muh Yusup Toreh Banyak Prestasi di Buton Tengah

Selain itu, Pj Bupati Buton Tengah juga berpesan, PNS adalan calon pemimpin atau pejabat di masa datang, kredibilitas yang ditunjukan selama bekerja tentu akan memperluas peluang untuk meningkatkan karir dan jenjang selanjutnya. Menjadi pejabat atau pimpinan instasi dengan kompetensi dan profesionalisme yang baik.

Senada, Kepala BKPSDM Buton Tengah, Wujudin menyatakan, sebanyak 101 orang yang terdiri dari 60 PNS dan  41 jabatan fungsional tenaga kesehatan dilantik.

"Dihapkan PNS yang telah dilantik menjadi PNS yang profesional, mengabdi dan memberikan pelayanan demi kemajuan daerah," jelasnya. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga