adplus-dvertising

Polisi Beber Penyebab Jatuhnya Mini Bus di Sungai Konaweeha

Aris Syam, telisik indonesia
Rabu, 20 April 2022
834 dilihat
Polisi Beber Penyebab Jatuhnya Mini Bus di Sungai Konaweeha
Nampak mobil jenis Hilux berwarna merah jatuh ke sungai Konaweeha. Foto: Ist

" Satu unit mini bus jenis Hilux yang bermuatan empat orang yang jatuh di sungai Konaweeha berhasil dievakuasi dengan keadaan selamat "

KONAWE,TELISIK.ID - Satu unit mini bus jenis Hilux yang bermuatan empat orang yang jatuh di sungai Konaweeha berhasil dievakuasi dengan keadaan selamat.

Diketahui, mobil mini bus jenis Hilux berwarna merah dengan dengan nomor polisi DT 1984 tersebut jatuh ke sungai Konaweeha ketika hendak naik ke atas dermaga di Desa Tabanggele Kecantan Anggalomoare Kabupaten Konawe, Rabu (20/4/2022).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sampara, Iptu Sainal Alimin menjelaskan, kronologi jatuhnya kendaraan roda empat yang dikendarai Suardi dengan jumlah penumpang sebanyak 4 orang itu terjadi sekitar pukul 15.30 Wita.


Ketika itu, kendaraan yang dikendarai Suardi beserta 4 penumpangnya, yakni Dedi (56), Sari (31),  Agus (43) dan seorang bayi berusia 7 bulan, bergerak dari arah dermaga penyeberangan pincara Desa Pebunooha Kecamatan Bondoala menuju ke dermaga penyeberangan Desa Tabanggele.

"Pincara yang mereka gunakan ini pincara penyeberangan khsusus kendaraan roda 4 dengan muatan sebanyak 2 unit kendaraan roda 4," kata Iptu Sainal.

Baca Juga: KPU Muna Minta Anggaran Pilkada Rp 50 M, Kepala BPKAD: Dianggarkan Tahun 2023

Setelah pincara tersebut tiba di dermaga tujuan di Desa Tabanggele, kemudian Suardi pengendara mini bus tersebut hendak naik ke atas dermaga untuk melanjutkan perjalanan. Namun ketika menaiki dermaga tersebut, tiba-tiba tali pengikat antara pincara dan dermaga itu terlepas.

"Dan pada saat bersamaan, sopir ini tetap memaksakan kendaraan itu untuk naik ke atas dermaga, sehingga menyebabkan kendaraan tersebut masuk ke dalam sungai Konaweeha," ucapnya.

Baca Juga: Belasan Kuburan di Kota Medan Amblas, Diduga Ini Penyebabnya

Kemudian, pada saat mobil sudah masuk ke dalam sungai Konaweeha, pengelola dermaga Desa Tabanggele langsung bergerak cepat menolong Suardi dan berhasil mengeluarkannya dari dalam mobil yang tenggelam tersebut.

Selanjutnya, Sekira pukul 17.50 Wita, kendaraan mini bus jenis Hilux itu berhasil dievakuasi dari dalam sungai Konaweeha ke dermaga penyeberangan Desa Pebunooha Kecamatan Bondoala Kabupaten Konawe.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena semua penumpang yang berjumlah 4 orang ini, sebelum mobil masuk ke sungai Konaweeha berhasil menyelamatkan diri dengan cara keluar dari dalam mobil," pungkasnya. (C)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga