adplus-dvertising

Polisi Bekuk 6 Pelaku Curanmor di Labuan Bajo NTT, 5 Diantaranya Asal Bima NTB

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 27 Januari 2022
1537 dilihat
Polisi Bekuk 6 Pelaku Curanmor di Labuan Bajo NTT, 5 Diantaranya Asal Bima NTB
Enam Pelaku Curanmor Berlutut di Depan Kantor Polres Manggarai Barat. Foto: Ist

" Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) membekuk enam orang pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di seputaran Kota Pariwisata Kota Pariwisata Super Premium Labuan Bajo "

MANGGARAI BARAT, TELISIK.ID - Tim gabungan Satuan Intelkam dan Tim Jatanras Satuan Reskrim Polres Manggarai Barat, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) membekuk enam orang pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di seputaran Kota Pariwisata Super Premium Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (27/01/2022) dini hari. Keenam pelaku tersebut ditangkap di dua tempat berbeda.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto mengatakan, awalnya tim berhasil menangkap salah satu pelaku di Kampung Nggorang, Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, berinisial A (17), warga Manggarai Barat yang merupakan seorang pelajar di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA).

Lalu, berdasarkan hasil pengembangan dari pelaku pertama, pihaknya juga berhasil mengamankan luma pelaku lainnya di salah satu rumah warga di kampung Capi, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo.


Kelima pelaku yang ditangkap itu masing-masing berinisial IF (28), HI (17), OUF (19), R (16) dan JL (24). Kelimanya berasal dari Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Barang bukti hasil curian yang berhasil diamankan berupa satu unit sepeda motor honda CRF, satu unit sepeda motor Kawasaki KLX dan satu unit sepeda motor honda.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat, IPTU Yoga Dharma Susanto mengatakan, keenam pelaku yang telah ditangkap itu telah dilakukan pemeriksaan awal terkait peran dalam aksi pencurian, di mana tiga orang lainnya masih diperiksa sebagai saksi.

Baca Juga: Jadi Tersangka Suap PEN Bersama Eks Dirjen Bina Keuangan Daerah dan Bupati Koltim Non Aktif, Kadis DLH Muna Ditahan KPK

“Dari keenam orang yang telah di periksa, tiga orang yang diduga sebagai pelaku yakni berinisial A (17), asal Kabupaten Mabar, HI (17) asal Bima dan Jl (24) asal Bima. Sedangkan 3 (tiga) orang lainnya masih dalam proses pemeriksaan”, ungkap IPTU Yoga.

Baca Juga: Bentrok di Sorong, Berikut Identitas Korban Tewas yang Terbakar di Tempat Karaoke

“Selain terduga pelaku berinisial A (17), para terduga pelaku dan saksi merupakan orang baru, mereka baru datang ke Labuan Bajo”, katanya. (B)

Reporter: Berto Davids

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga