Polres Buton Bakal Kerahkan Ratusan Personel Pengamanam Idul Fitri

Febriyani, telisik indonesia
Selasa, 02 April 2024
0 dilihat
Polres Buton Bakal Kerahkan Ratusan Personel Pengamanam Idul Fitri
Polres Buton menyelenggarakan Latpraops yang diikuti oleh segenap personel yang terlibat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Buton. Foto: Ist.

" Dalam waktu dekat, Polres Buton dan jajaran akan menggear Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat) Anoa 2024. Operasi ini digelar dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H "

BUTON, TELISIK.ID - Dalam waktu dekat, Polres Buton dan jajaran akan menggear Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat) Anoa 2024. Operasi ini digelar dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Guna memastikan kesiapan baik personel, sarana, prasarana maupun cara bertindak selam operasi berlangsung, Polres Buton menyelenggarakan Latihan Pra Operasi atau Latpra Ops di Aula Endra Dharmalaksana Polres Buton, Selasa (2/4/2024).

Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen, yang memimpin langsung kegiatan tersebut menegaskan, Operasi Ketupat 2024 akan digelar selama 13 hari, mulai 4 - 16 April 2024.

Baca Juga: Tekan Inflasi, Pemda Buton Gelar Pasar Murah di Wolowa

“Nanti akan diawali dengan Apel Gelar Pasukan tanggal 3 April 2024 di Mapolres dan dilanjutkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) mulai tanggal 17 sampai dengan 23 April 2024," ujar AKBP Rudy Silaen.

Operasi ini lanjut dia, adalah kemanusiaan berupa pemeliharaan keamanan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan humas, penegakan hukum dan bantuan operasi dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H.

Dengan begitu, masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Baca Juga: Hendak Transaksi, Pria Diduga Pengguna Narkoba Ditangkap di Buton Selatan

Wakapolres Buton, Kompol Aslim menambahkan, tujuan diselenggarakannya operasi itu sendiri adalah untuk menjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1445 H, terwujudnya Kamseltibcarlantas serta menurunnya jumlah pelanggaran dan laka lantas serta fatalitas korban laka lantas.

Terdapat lima yang didirikan Polres Buton yakni, Pos Pam Pelabuhan Banabungi, ?Pos Pam Pelabuhan Very Kamaru, ?Pos Pam Tempat Perbelanjaan Ambuau, Pos Pam Rest Area Wakangka dan Pos Pam Tempat Wisata Kaburaburana Batauga.

“Total personel yang kita libatkan adalah 110 orang, diantaranya adalah anggota Polri dan sisanya terdiri dari TNI, Pol PP, Dishub, Dinkes, Orari, Senkom,” Imbuhnya. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga