PPP Sulawesi Tenggara Tegak Lurus Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 27 April 2023
0 dilihat
PPP Sulawesi Tenggara Tegak Lurus Dukung Ganjar di Pilpres 2024
Ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara, Marsda TNI (Purn) La Ode Barhim menekankan tegak lurus atas dukungan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto: Kardin/Telisik

" DIP Ganjar Pranowo pada Rabu semalam, telah membuat pengurus PPP di daerah bereaksi, termasuk di Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Dukungan PPP ke capres 2024 usungan PDIP Ganjar Pranowo pada Rabu semalam, telah membuat pengurus PPP di daerah bereaksi, termasuk di Sulawesi Tenggara.

Ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara, Marsda TNI (Purn) La Ode Barhim menerangkan, keputusan PPP mendukung Ganjar di pilpres sudah berdasarkan pertimbangan yang matang.

Pada Rapimnas PPP sebelumnya kata dia, sangat banyak usulan dan masukan dalam mengambil sikap siapa yang bakal didukung pada pilpres.

Baca Juga: KPU Tetapkan 25 Nama Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Tenggara

"Memang banyak pertimbangan-pertimbangan yang diusulkan, tapi pada akhirnya dukungan jatuh pada Pak Ganjar," papar Barhim saat ditemui pada upacara HUT ke-59 Sulawesi Tenggara di kantor gubernur, Kamis (27/4/2023).

Atas keputusan tersebut, PPP Sulawesi Tenggara menyatakan dukungan penuh terhadap Ganjar Pranowo. Seluruh kader diarahkan untuk bekerja memenangkan Ganjar di Bumi Anoa.

"Kita tegak lurus keputusan DPP. Tak ada yang keluar," tegasnya.

Namun, selain dukungan terhadap Ganjar di pilpres, DPW PPP Sulawesi Tenggara juga tengah fokus pada pilcaleg untuk pemenuhan kursi dalam menghadapi pilkada.

Wakil Ketua Bidang Infokom DPW PPP Sulawesi Tenggara, La Ode Alhadist Halami menerangkan, untuk tingkat provinsi pihaknya menarget menambah perolehan kursi, yakni 1 dapil 1 kursi legislatif.

"Kita tidak muluk-muluk. Saat ini PPP 2 kursi di DPRD provinsi, kita akan tambah di 2024," bebernya.

Dilansir Detik.com, pengumuman Ganjar capres PPP dilangsungkan di kompleks kediaman Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di Pakem, Sleman. Mardiono mengumumkan langsung pencapresan Ganjar.

Baca Juga: 4 Partai Sudah Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024, Anies Baswedan Terancam

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim PPP memutuskan Bapak H Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI pada Pemilu Presiden tahun 2024," kata Mardiono.

Sebagai informasi, PPP saat ini masih tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan Golkar. Sejauh ini, KIB belum mengumumkan dukungannya terhadap capres tertentu.

Mardiono berpendapat koalisi yang terbentuk dalam KIB merupakan kerja sama dalam satu keputusan politik maupun gagasan. Bukan hal yang mengikat atau memengaruhi internal partai masing-masing. Dia menyebut belum tentu ada perbedaan dukungan capres di KIB. (A)

Penulis: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga