Puan Tanam Padi di Bawah Hujan, Kena Sindir Susi Pudjiastuti dan Fadli Zon

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 13 November 2021
0 dilihat
Puan Tanam Padi di Bawah Hujan, Kena Sindir Susi Pudjiastuti dan Fadli Zon
DPR Puan Maharani yang menanam padi di area persawahan Sendangmulyo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Foto: Repro merdeka.com

" Aktivitas Ketua DPR Puan Maharani yang menanam padi di area persawahan Sendangmulyo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di tengah kondisi hujan, menuai berbagai macam komentar bernada menyindir "

SLEMAN, TELISIK.ID - Aktivitas Ketua DPR Puan Maharani yang menanam padi di area persawahan Sendangmulyo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di tengah kondisi hujan, menuai berbagai macam komentar bernada menyindir.

Sindiran pertama dilontarkan oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Susi mengomentari aksi tanam padi Puan lantaran petani, menurut dia, biasanya tidak menanam padi saat hujan sedang turun.

"Biasanya petani menanam padi tidak hujan-hujanan," kata Susi lewat akun Twitter miliknya, @susipudjiastuti seperti dilihat Telisik.id, Sabtu (13/11/2021).

Komentar Susi tersebut mendapat banyak respons dari pengguna Twitter lainnya. Sebanyak 4.083 retweets, 860 quote tweets, serta 16 ribu likes tercatat pada cuitan Susi itu hingga saat ini.

Tak hanya itu, sindiran juga datang dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

"Belum belajar Pencitraan 4.0?" kata Fadli lewat akun Twitter miliknya @fadlizon, dilansir dari Cnnidonesia.

Diketahui, 4.0 kerap dilekatkan dengan revolusi industri 4.0 yang mengutamakan pada konsep automasi, real time data, interkonektivitas, dan dunia siber.

Baca Juga: Ini Sejarahnya Tanggal 10 November Ditetapkan Hari Pahlawan

Puan ikut turun ke sawah untuk menanam padi bersama sejumlah petani perempuan di tengah lahan pertanian seluas 6 hektare. Selama menanam bibit padi, Puan sempat berdialog dengan petani.

Para petani pun menjawab pertanyaan Puan. Mereka juga membicarakan kendala-kendala yang dihadapi selama ini, termasuk soal pupuk dan jalur distribusi saat panen.

Kemudian Puan juga berbincang dengan kelompok tani dan petani milenial di pematang sawah.

"Kali ini saya hadir dengan fokus menanam padi, biarkan rakyat nanti yang memanen. Selama ini orang banyak fokus pada panennya. Padahal proses sebelum bisa panen itu panjang dan dimulai dengan kita menanam," ucap Puan.

Baca Juga: 3 Kapal Indonesia Dibakar Australia, Susi Pudjiastuti Beri Hormat

"Saya ingin mengetahui apa saja kebutuhan dan permasalahan yang ada di sini terkait petani. Bagaimana menanam padi, panennya dan sesudah panen itu dijual atau dibeli ke mana. Itu yang jadi perhatian saya," sambungnya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga