adplus-dvertising

Resmi, Juventus Akhirnya Lepas Cristiano Ronaldo ke Manchester United

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 31 Agustus 2021
777 dilihat
Resmi, Juventus Akhirnya Lepas Cristiano Ronaldo ke Manchester United
Mega bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Foto: Repro REUTERS

" Juventus akhirnya mengumumkan resmi melepas mega bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, ke klub yang pernah dibelanya yakni Manchester United. "

TURIN, TELISIK.ID – Juventus akhirnya mengumumkan resmi melepas mega bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, ke klub yang pernah dibelanya yakni Manchester United.

Dalam ucapan perpisahan itu, Juventus pun mengucapkan rasa terima kasih kepada CR7 dan merasa tiga tahun kebersamaan mereka sebagai perjalanan yang luar biasa.

Dikutip dikutip okezone.com, semenjak Man United mengabarkan kepulangan Ronaldo, Juventus sebenarnya belum menyampaikan kabar resminya.


Hal itu tak terlepas dari masih ada banyak hal yang harus dilakukan Ronaldo untuk benar-benar pergi dari Juventus dan bergabung ke tim Setan Merah.

Setelah segala hal dilengkapi, termasuk tes medis yang dilakukan Ronaldo di Portugal, barulah Juventus mengumumkan kabar kepergian Ronaldo.

Juventus pun menyampaikan salam perpisahan dengan cara yang benar-benar elegan.

Dalam pernyataan perpisahannya dengan Ronaldo, Juventus menceritakan perjalanan awal CR7 sedari tiba di Turin pada 2018 dari Real Madrid, sampai pada akhirnya berpisah di musim panas 2021 ini.

Baca juga: 7 Pemain Arsenal Akan Dilepas Pada Penutupan Bursa Transfer Musim Panas

Baca juga: Waduh, Suporter Man United Bakar Kostum Cristiano Ronaldo

“Pada 10 Juli 2018, ikon sepakbola Eropa dan sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo menjadi pemain Juventus. Hari ini, setelah tiga tahun bersama dan 133 penampilan, serta 101 gol dicetak, dan lima trofi dimenangkan, perjalanan pun telah berakhir. Jalan CR7 dan Juventus telah berpisah,” bunyi pernyataan di laman resmi klub Juventus, Selasa (31/8/2021).

“Pada hari itu di bulan Juli, ketika Cristiano tiba di Turin, perasaan bak sengatan dari hari-hari besar itu bisa dirasakan di udara. Fans Juventus menyambut CR7 seperti raja, mereka sangat ingin melihatnya di lapangan dan bersorak bersamanya. Itu adalah cerita yang luar biasa,” tambah keterangan dari Juventus.

“Dia adalah pemain pertama dalam sejarah Juventus yang mencetak setidaknya 100 gol di semua kompetisi dalam tiga musim pertamanya bersama Juventus, dan sejak kedatangannya di Serie A, dia telah mencetak lebih banyak gol daripada pemain lain,” lanjut pernyataan dari Juventus.

“Tak hanya itu, dengan gelar top skorer tersebut di atas, ia juga menjadi yang pertama duduk di singgasana pencetak gol terbanyak di Serie A, LaLiga, dan Premier League,” sambung mereka.

“Momen tak terlupakan yang dialami bersama sangat banyak. Kami bisa melafalkannya dan menghidupkannya kembali, tetapi itu tidak akan membantu, karena setiap orang memiliki memori khusus mereka sendiri yang terkait dengan CR7,” terang klub tersebut.

“Hari ini ikatan yang lahir pada 10 Juli, tiga tahun lalu, telah selesai, tetapi apa yang telah ditulis akan tetap ada selamanya. Ini adalah perjalanan yang luar biasa,” imbuh salam perpisahan Juventus itu.

Jadi, kurang lebih itulah salam perpisahan Juventus kepada Ronaldo. Pihak klub berterima kasih atas segala jasa yang sudah diberikan Ronaldo dan mendoakan kesuksesan sang pemain bersama Manchester United.

Ronaldo sendiri dikabarkan menerima penawaran dari Man United dengan durasi kontrak dua tahun alias sampai akhir Juni 2023. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Baca Juga