Sebentar Lagi Diresmikan, Dermaga Ini Jadi Tempat Wisata Hits Masyarakat Tomia

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Minggu, 19 September 2021
0 dilihat
Sebentar Lagi Diresmikan, Dermaga Ini Jadi Tempat Wisata Hits Masyarakat Tomia
Tampak masyarakat yang menikmati weekend di Pelabuhan Feri Tomia. Foto: Boy/Telisik

" Kepala Desa Kolo Soha, Sudimani mengatakan, keberadaan Dermaga Feri Tomia menyedot banyak pengunjung. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Pelabuhan Feri Tomia di Desa Kolo Soha, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, kini menjelma menjadi salah satu objek wisata hits masyarakat Tomia.

Pasalnya pelabuhan yang sebentar lagi akan diresmikan ini menjadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi di sore hari, mulai dari anak-anak, remaja bahkan orang tua.

Kepala Desa Kolo Soha, Sudimani mengatakan, keberadaan Dermaga Feri Tomia menyedot banyak pengunjung. Mereka kebanyakan ingin berswafoto atau sekedar jogging berolahraga santai di sore hari.

“Saya sangat bersyukur, tentu hal ini sangat baik untuk perekonomian. Pelabuhan ini akan menjadi daya tarik wisata baru, sekarang saja sudah mulai banyak dikunjungi masyarakat  sembari berswafoto di pelabuhan ini,” ujarnya Minggu (19/9/2021).

Adapun yang  menjadi daya tarik tempat ini yaitu kebersihan yang terjaga dengan baik. Para pengunjung direkomendasikan utuk bertandang pada sore hari sambil menikmati keindahan senja di dermaga.

Baca juga: Aira Lisa, Gadis 12 Tahun Antusias Ikut Vaksin COVID-19 Mandiri Tanpa Surat Izin Orang Tua

Baca juga: Kasus COVID-19 di Bombana Hampir Habis, Vaksinasi Pekan IV Capai 73,89 Persen

Tak hanya sekedar menikmati suasana pelabuhan dengan duduk santai, banyak pula pengunjung yang melakukan aktivitas senam sore, atau sekedar membawa anak-anaknya bermain.

Salah satu pengunjung, Dewi Ratnadila Erfa mengaku sangat senang berada di Dermaga Feri Tomia. Menurutnya, lokasinya sangat strategis dan menarik untuk dikunjungi. Sehingga jadi pilihan wisata yang cocok ketika akhir pekan bersama keluarga.

“Jembatan Feri merupakan salah satu jembatan yang eksotik dan indah. Tempatnya juga strategis. Di jembatan feri kita bisa melihat spot-spot yang dibuat dengan hasil yang menawan. Mulai dari jalan yang begitu luas, ruang tunggu penumpang, dan yang paling menakjubkan adalah pemandangan hamparan air laut yg begitu jernih dan bersih,” ungkapnya

Sementara itu, pelabuhan dermaga antar pulau yang terletak di Pulau Tomia dan Kepulauan Binongko, Kabupaten Wakatobi itu, sudah mencapai tahap akhir pembangunan dan akan segera diresmikan.

“Dermaga Feri Tomia ini direncanakan tahun 2021 akan selesai. Bagi masyarakat yang berkunjung boleh, namun harus dijaga dan tentunya tidak merusak,” ungkap Hariadin, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Wakatobi. (A)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga