Sebuah Batu Raksasa Timpa Rumah Warga di Manggarai Nusa Tenggara Timur

Berto Davids, telisik indonesia
Sabtu, 08 April 2023
0 dilihat
Sebuah Batu Raksasa Timpa Rumah Warga di Manggarai Nusa Tenggara Timur
Warga setempat sedang mengevakuasi batu raksasa yang menimpa rumah warga di Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai. Foto: Ist.

" Sebuah batu raksasa berdiameter 2 hingga 2,5 meter menggelinding dari perbukitan dan menimpa rumah warga milik Klitus Jola di Desa Gulung, Kecamatan Satarmese Utara, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur "

MANGGARAI, TELISIK ID - Sebuah batu raksasa berdiameter 2 hingga 2,5 meter menggelinding dari perbukitan dan menimpa rumah warga milik Klitus Jola di Desa Gulung, Kecamatan Satarmese Utara, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Jumat (7/4/2023) malam itu. Namun kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Penghuni rumah, Selvi Badur menuturkan saat kejadian dia dan keluarga masih bercerita di ruang tengah, sedangkan keluarga lainnya sedang tidur.

Tiba-tiba terdengar suara dentuman yang arahnya tidak menentu. Mereka pun berlari ke ruang tamu.

Baca Juga: 26 Anak Buah Nonjob di Manggarai Menang Lagi Lawan Bupati di PTUN

Tak berselang lama, sebuah batu raksasa menghantam dinding rumah korban bagian utara hingga jebol dan merusak barang-barang yang ada di dalamnya.

"Batu besar menghantam ruang keluarga saat asik bercerita. Mendengar bunyi gemuruh, saya lari ke ruang tamu. Saya melihat debu putih mengempul dan suara dentuman yang keras di ruang keluarga menyebabkan satu tiang dan dinding rumah rubuh," kata Selvi, Sabtu (8/4/2023).

Akibat peristiwa tersebut kata dia, tembok ruang keluarga juga ikut hancur. Perabot rumah tangga seperti tempat tidur dan peralatan tenun juga tak luput dari rusak.

"Beruntung saja adik saya, Yon tidak tidur di tempat tidur di ruang keluarga saat kejadian. Kami semua panik dengan peristiwa tersebut," ungkapnya.

Sementara itu Ayahnya Klitus dan ibunya Maria tidak mampu berkata-kata. Mereka bingung mengapa hal itu menimpa rumahnya sementara tidak ada hujan sediki pun.

Pada malam itu juga warga kampung Welo bergegas ke lokasi. Mereka pun sepakat secara bergotong royong membersihkan puing-puing yang rusak.

"Secara bersama-sama mereka memindahkan batu raksasa tersebut disebelah rumah bagian utara," kata Selvi.

Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Kepala Desa Gulung, Pius Jemuhama. Ia pun membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga: Longsor di Colol Manggarai Timur Telan Korban Jiwa, Satu Orang Diperkirakan Balita

"Betul kejadiannya tadi malam sekitar pukul 21.30 Wita batu guling dari atas rumah milik Klitus Jola membuat tembok rumah hancur," ujarnya.

Ia mengaku sudah meneruskan info peristiwa ini ke group Whatsapp BPBD Kabupaten Manggarai.

"Saya sudah teruskan info peristiwa ini ke grup BPBD. Hari ini masih libur surat resminya akan dikirim Senin," katanya. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga