Seharga Apartment di Jakarta, Ini Buah Paling Mahal di Dunia

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Sabtu, 18 Juni 2022
0 dilihat
Seharga Apartment di Jakarta, Ini Buah Paling Mahal di Dunia
Walau terbilang sangat mahal, namun konsumen bersedia membayar mahal untuk Yubari King Melon. Foto: Repro Detik.com

" Jepang merupakan salah satu negara besar yang sudah maju sejak dulu serta menjadi salah satu negara yang juga disegani di Asia "

TOKYO, TELISIK.ID - Jepang merupakan salah satu negara besar yang sudah maju sejak dulu serta menjadi salah satu negara yang juga disegani di Asia. Tak heran jika negeri matahari terbit ini merupakan salah satu negara yang banyak menjadi panutan bagi negara–negara lain.

Selain itu, menjadi sebuah negara maju dengan berbagai sosial budaya dan kemajuan teknologi yang pesat tentu membuat biaya hidup di Jepang juga sangat mahal. Contohnya dari segi buah-buahan.

Di Jepang harga buah sangatlah mahal, bahkan bisa mencapai ratusan jutaan. Mengutip dari Grid.id, terdapat buah yang sangat mahal yang berasal dari perkebunan di Yubari, sebuah kota yang terletak di Hokkaido, Jepang, buah tersebut di namai Yubari King Melon. Sesuai namanya, harga buah tersebut terbilang cukup mahal bahkan, di perkirakan setara dengan satu Apartment di Jakarta.

Pada 2019 lalu, dua melon dari Hokkaido bahkan pernah dijual lelang seharga 45.000 dolar AS atau sekitar Rp 671 juta. Mahal banget yah?

Di Jepang, melon bukanlah makanan yang dipilih sebagai camilan biasa, tetapi merupakan sebuah kemewahan yang sering digunakan sebagai hadiah. Melon tak hanya dikagumi karena rasanya, tapi juga penampilannya.

Kalau melon biasanya punya daging buah berwarna hijau, Melon Yubari King berwarna oranye terang dengan rasa yang manis dan segar. Hal itu dikarenakan melon tersebut merupakan hasil perkawinan silang antara melon Burpee dengan Earl’s.

Para petani melon di jepang, memperlakukan perawatan dengan khusus. Setiap melon membutuhkan waktu 100 hari untuk tumbuh dan buahnya tumbuh sepanjang tahun.

Biasanya para petani membuat rumah kecil di ladangnya yang memungkinkan untuk mengontrol jumlah air pada setiap tanaman.

Baca Juga: Pria Ini Pakai Dana Bansos untuk Main Judi, Pemerintah Rugi Miliaran Rupiah

Mereka juga menggunakan AC dan pemanas untuk menjaga suhu.

Selain itu, melon di Jepang merupakan bisnis yang sangat diseriusi. Beberapa petani bahkan telah menekuni bisnis melon ini selama puluhan tahun.

Semua pekerjaan dilakukan sepenuhnya dengan tangan untuk mendapatkan kualitas rasa dan penampilan yang sempurna.

Saat buah menjadi lebih besar, para petani membungkus melon-melon itu dengan kertas putih untuk melindunginya.

Setelah pola jaring pada melon berkembang, setiap buah bahkan dipijat dan dipoles dengan  tangan kemudian, membungkusnya kembali agar terlindung dari matahari selama periode pertumbuhan terakhirnya.

Meski harga yang dipatok tergolong mahal, namun konsumen bersedia membayar mahal untuk memastikan bahwa hadiah mereka sempurna, terutama ketika mengetahui pekerjaan yang telah dilakukan untuk memproduksinya.

Sementara itu, dilansir dari Idntimes.com, berikut 10 buah termahal di dunia:

1. Melon Yubari: Rp390 Juta

2. Anggur Ruby Roman: Rp145 Juta

3. Semangka Hitam Densuke: Rp82 Juta

4. Mangga Taiyo no Tamago: Rp40 Juta

5. Nanas Cornwall: Rp21 Juta

6. Strawberi Sembikiya Queen: Rp6,3 Juta

7. Ceri Sembikiya Queen: Rp4,1 Juta

8. Caupuacu: Rp3,3 Juta

9. Jeruk Dekopon: Rp1,2 Juta

10. Monstera Deliciosa: Rp675 Ribu. (C)

Baca Juga: Cantiknya Yana Orfeeva, Selingkuhan Pangeran Arab Saudi yang Dibayar Rp 577 Miliar Sekali Kencan

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Musdar

Baca Juga