Seleksi CASN Muna Diumumkan, Pemberkasan Hingga 30 November

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 31 Oktober 2020
0 dilihat
Seleksi CASN Muna Diumumkan, Pemberkasan Hingga 30 November
Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke. Foto: Sunaryo/Telisik

" 236 orang itu, formasinya terisi semua. "

MUNA, TELISIK.ID - Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Muna telah menerima hasil perangkingan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Apartur Sipil Negara (CASN) dari Panselnas.

Nah, dari 489 peserta yang mengikuti SKB, setelah nilainya diakumulasi dengan SKD, maka nyatakan lulus sebanyak 236 peserta untuk mengisi 181 formasi guru, 54 kesehatan dan satu tenaga teknis perpustakaan.

"236 orang itu, formasinya terisi semua," kata Sukarman Loke, Kepala BKPSDM Muna.

Pengumuman akan diupload hingga 2 November. Setelah itu, tanggal 3 November penyetoran berkas. 5 November jadwal uji fisik berkas.

Baca juga: Begini Penjelasan Maulid dan Maulud

"Tanggal 6-30 November pemberkasan diinput melalui aplikasi SSCN," sebutnya.

Peserta yang lolos melogin ke akun SSCN mengisi daftar riwayat hidup (DRH), mencetak DRH, serta mengunggah DRH dan dokumen pemberkasan. Lalu melampirkan berkas yang dibutuhkan seperti, pas foto terbaru berpakaian formasi dengan background merah, ijazah asli untuk lulusan dlam negeri/ijazah penyetaraan Dikti untuk lulusan luar negeri, transkrip asli, surat pernyataan lima poin, surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku saat pemberkasan.

Selain itu, surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan, surat keterangan tidak mengonsumsi atau menggunakan narkoba, psikotropika, serta zat-zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah, bukti pengalaman kerja yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, apabila memiliki masa kerja, DRH yang sudah ditandatangani.

"Berkas yang diunggah akan digunakan sebagai dasar pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP)," jelas Sukarman. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga