Semifinal Piala AFF U-23: Indonesia Libas Thailand 3-1

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 24 Agustus 2023
0 dilihat
Semifinal Piala AFF U-23: Indonesia Libas Thailand 3-1
Timnas Indonesia U-23 tampil meyakinkan saat menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023. Indonesia menang saat menjamu Thailand dengan skor 3-1. Foto: Twitter

" Timnas Indonesia U-23 tampil meyakinkan saat menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023. Indonesia menang saat menjamu Thailand dengan skor 3-1 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia U-23 tampil meyakinkan saat menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023. Indonesia menang saat menjamu Thailand dengan skor 3-1.

Berlangsung di Rayong Province Stadium, Rayong, pada Kamis (24/8/2023) malam WIB. Awal pertandingan Thailand mencoba mengancam melalui situasi bola mati dengan Kittichai Yaidee mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti Indonesia, tidak ada reaksi yang membuahkan hasil.  

Ancaman yang lebih serius datang pada menit ke-10, ketika Jeam Kelly Sroyer mendapatkan bola di luar kotak penalti Thailand. Dengan mencari ruang, ia melepaskan tembakan menggunakan kaki kanan yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Thailand, Siriwat Ingkaew. Indonesia unggul 1-0.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia Vs Timor Leste di Piala AFF U-23

Tidak lama setelah itu, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan mereka melalui situasi lemparan ke dalam dari Robi Darwis diterima oleh Muhammad Ferrari yang tidak terkawal di dalam kotak penalti lawan. 

Gol dari Ferrari terukir pada menit ke-23 membuat Garuda Muda memimpin dengan skor 2-0 atas Thailand. Namun pada menit ke-27 Thailand berhasil membuat gol balasan melalui Chudit Wanpraphao, kedudukan menjadi 2-1. 

Di akhir babak pertama menit ke-45+1, Indonesia kembali menjebol gawang lawan melalui gol bunuh diri dari pemain Thailand Natcha Promsomboon yang salah mengantisipasi tendangan Haykal Alhafiz. 

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-23: Indonesia Dipecundangi, Malaysia Tertolong Lewat Gol Pemain Skotlandia

Lanjutan babak kedua nyatanya tidak merubah skor yang telah tercipta dibabak pertama. Skor 3-1 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23: 21-Ernando Ari; 6-Robi Darwis, 19-Alfeandra Dewangga, 16-Muhammad Ferrari, 15-Muhammad Haykal, 3-Frengky Missa; 7-Beckham Putra, 8-Arkhan Fikri, 23-Rifky Dwi; 11-Jeam Kelly Sroyer, 9-Ramadhan Sananta

Thailand: 23-Sriwat Ingkaew; 3-Thanison Paibulkijcharoen, 5-Songchai Thongcham, 6-Kittchai Yaidee, 15-Warinthon Jamnongwat, 16-Kritsada Nontharat; 18-Natcha Promsomboon, 22-Kasidit Kalasin, 7-Phanthamit Praphanth; 11-Nethithorn Kaewcharoen (8-Yotsakorn Burapha 42'), 17-Chukid Wanpraphao. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga