Seorang Pemuda di Konsel Nyaris Tewas Diterkam Buaya

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 07 Maret 2020
0 dilihat
Seorang Pemuda di Konsel Nyaris Tewas Diterkam Buaya
Korban Iya nyaris tewas di gigita buaya, Foto : Kabid Humas Polda Sultra

" Korban mengalami luka robek pada tangan kanan dan robek pada dada, punggung dan pinggang sebelah kiri. "

KENDARI, TELISIK. ID - Iya (19), yang beralamat di Desa Roda Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan, nyaris tewas digigit buaya saat sedang merakit kayu di sungai Raoda Desa Raoida Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara.

Beruntung, korban sempat menyelamatkan diri dibantu oleh rekannya yang lain yang pada saat itu bersamanya merakit kayu di sungai.

Baca juga: Oknum ASN BPBD Baubau Dilapor ke Polisi Diduga Aniaya Satgas Honorer

Kepada Awak Media Sabtu, (08/03/2020), Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Laode Proyek menjelaskan kronologi kejadiannya, tepatnya hari Jumat (06/3/ 2020 ) sekira pukul 23.00 Wita, Korban bersama dua orang rekannya sedang merakit kayu di sungai Raoda namun rakit korban pada saat itu tersangkut kemudian korban turun ke air. Pada saat bersamaan, buaya tiba-tiba muncul dan lansung menerkam korban. Beruntung korban masih sempat menyelamatkan diri dengan dibantu oleh rakannya.

"Korban mengalami luka robek pada tangan kanan dan robek pada dada, punggung dan pinggang sebelah kiri," terang Laode Proyek.

Untuk mendapatkan perawatan sementara, korban dilarikan di Puskesmas Kolono. Korban tidak sadarkan diri setelah mendapatkan perawatan,  tepatnya pukul 01.30 Wita korban di rujuk ke Rumah Sakit Bahteramas Kendari untuk penanganan lebih lanjut.

Reporter: Dul
Editor: Sumarlin

Baca Juga