Seorang Warga Koltim Terpapar COVID-19 Varian Omicron

Ela Isabella, telisik indonesia
Jumat, 04 Februari 2022
0 dilihat
Seorang Warga Koltim Terpapar COVID-19 Varian Omicron
Seorang Ibu di Koltim terkonfirmasi terpapar COVID-19 Varian Omicron. Foto: theguardian.com

" Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Koltim, Barwik Sirait mengatakan, salah seorang Ibu di Kecamatan Ladongi terpapar virus COVID-19 "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Salah satu warga Desa Anggalaosu, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terkonfirmasi positif COVID-19 varian omicron.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Koltim, Barwik Sirait mengatakan, salah seorang Ibu di Kecamatan Ladongi terpapar virus COVID-19, Jumat (4/2/2022).

Hal ini diketahui ketika ia melakukan penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Unaaha, Kabupaten Konawe, Rabu (2/2/2022).

"Ibu ini sakit dan dirujuk ke RS Unaaha, di sana dilakukan penapisan atau skrining, ternyata Covid," kata Barwik Sirait.

Namun saat ini kata Barwik, ia telah melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Setelah melakukan tracking pada seluruh anggota keluarga termasuk suaminya, hasilnya negatif.

"Lima hari ke depan kita akan pantau ke sana," ucapnya

Pemerintah daerah terus mendalami kasus ini untuk mengetahui asal penularan virus COVID-19 variasi omicron yang terkonfirmasi pada Ibu tersebut.

Baca Juga: Kejari Muna Incar Mafia Tanah, Pupuk dan Pelabuhan

Diketahui, Ibu tersebut tidak memiliki riwayat perjalanannya keluar daerah. Sehingga Kadis Kesehatan menduga bahwa penularan virus karena interaksi Ibu dengan tamu yang datang ke rumahnya.

Dengan adanya kasus ini, Barwik Sirait tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Koltim, untuk memperhatikan protokol kesehatan dikarenakan COVID-19 belum berakhir.

Baca Juga: Bupati Manggarai NTT Nonjob 25 Pejabat, Ada Apa?

"Tetap mematuhi protokol kesehatan dan yang terpenting lakukan vaksinasi," ujarnya.

Lebih lanjut, Barwik menerangkan betapa pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, agar tidak gampang terkena virus. (C)

Reporter: Ela Isabella

Editor: Kardin

Baca Juga